Home ReneGo Saling Perduli, Pelajar Pati Kerja Bhakti di Klenteng Hok Tik Bio

Saling Perduli, Pelajar Pati Kerja Bhakti di Klenteng Hok Tik Bio

Pelajar Pati
Nug/Wartapati. Bersama TNI, pelajar SMA di Pati kerja bhakti di lingkungan klenteng Hok Tik Bio Pati, Sabtu pagi (3/2/2018).

Wartapati.com Pati – Mewujudkan persatuan antar warga bisa melalui hal kecil, seperti yang dilakukan pelajar Pati yang turut serta kerja bhakti membersihkan Klenteng Hok Tik Bio Pati bersama warga sekitar dan TNI/Polri, Sabtu pagi (3/2/2018).

Dalam suasana hujan, Pelajar Pati tak sungkan berbaur dengan jajaran TNI/Polri memungut dan merapikan lingkungan klenteng. Mereka tak segan memungut pernak-pernik yang berkaitan dengan Imlek 2569.

Baca Juga : Cuaca Penghujan Menghantui Panen Raya Di Kabupaten Pati

Pelajar Pati Siswi SMAN 1 Pati, Eka Maulana Salsabila, menuturkan kelompoknya terdiri dari 9 pelajar yang bekerja bhakti dilatarbelakangi isu persatuan yang saat ini tengah hangat.

“Akhir-akhir ini banyak kasus disintegrasi. Dengan kerja bhakti ini kita sebagai siswa SMA 1 Pati dan generasi muda dalam rangka menegakkan integrasi nasional dalam menjaga keutuhan bangsa dan persatuan. Seperti mengikuti kegiatan ini karena banyak masyarakat yang terlibat dari TNI/Polri, siswa SMA dan warga sekitar untuk memperkokoh persatuan,” terangnya.

Baca Juga : Sebabkan Kerusakan Jalan, Kendaraan Ini Dilarang Melintas Jalan Juwana-Tayu

Menurut Eka, perbedaan di tengah masyarakat justru menjadi sarana pemersatu dari suku, agama, ras dan adat.

Senada dengan Eka, siswi SMK Negeri Jawa Tengah, Diah Ayu Kumalasari, mengatakan Indonesia yang sarat dengan perbedaan harus memunculkan sikap saling menghormati. Salah satunya dengan kerja bhakti saat ini.

“Kami ada 10 orang, sebagai masyarakat Indonesia ada toleransi antar agama, dan kebersihan itu sebagian dari iman. Semoga Allah meridhoi apa yang kita lakukan,” tutur siswi berjilbab.[Nug]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.