Home Info Pati Komunitas Saling Berbagi PROGRAM LENTERA AMAL

Saling Berbagi PROGRAM LENTERA AMAL

89
0
SHARE
Saling Berbagi PROGRAM LENTERA AMAL
Saggar Matta Teater

Wartapati.com – Saling Berbagi PROGRAM LENTERA AMAL – Sekolah adalah lingkungan pendidikan yang menaungi kehidupan siswa dalam membentuk watak dan kepribadian seorang siswa.

Sekolah merupakan lingkungan resmi yang sarat akan kedisplin, yang harus di terima dan di aktualisasikan seorang siswa di mana dan kapan pundia berada. Siswa merupakan salah satu komponen utama dalam sekolah.Tentunya tidak hanya sekedar mampu menuntut ilmu,

Saling Berbagi PROGRAM LENTERA AMAL, diharapkan juga dapat mengaktualisasikan diri dalam dinamisasi kehidupan sosial yang merupakan potensi dasar setiap mahluk yang bernama manusia. Manusia yang berperan sebagai mahkluk sosial, diharapkan ada keperdulian terhadap sekitar.

Keperdulian tersebut bisa diwujudkan dengan apa saja, seperti halnya dilakukan oleh siswa-siswi yang tergabung dalam EKTRA Teater dan Jurnalis Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda membuat program kepedulian terhadap sekitar yang dinamakan PROGRAM LENTERA AMAL.

Baca juga: Sangar MattaTeater Putar Film di 100 Desa

Pada awal program lentera amal ini tidak terlepas dari program mie istan murah yang di adakan sekitar 5 tahun lalu (11 agustus 2011), pada acara BAZAR & PAMERAN HARLAH MMH. Berlalunya waktu, program tersebut kemudian berganti nama dengan LENTERA AMAL yang pelaksanaanya dilakukan langsung menuju desa-desa dimana terdapat sebagian masyarakat yang kurang mampu secara finansial seperti anak yatim piatu dan lansia.

“Harapan saya, agar anggota teater dan jurnalis lebih mengembangkan diri dengan peka terhadap lingkungan sekitar, bukan hanya sekedar menerima materi ke-teateran serta kejurnalisan”. Tutur Pembina teater dan jurnalis.

Atas dukukangan penuh dari Kepala Madrasah Aliyah Drs. H. Abdul Aziz, S.Pd.I sekaligus arahan dari NILAM SAFITRI (ketua teater 1) ISNATUL MUKAROMAH (ketua teater 2) dan IKHA ZHENA (ketua jurnalis) anggota yang bertugas dalam program tersebut dapat melaksanakan dengan baik sekaligus mendapatkan sambutan yang baik pula dari masyarakat sekitar.

“Kami harus membagi waktu antara kegiatan dan belajar. Maka kegiatan ini kami lakukan siang hari sampai sore hari. Dan Alhamdulillah, tanpa banyak kendala, kami bisa melakukan dengan maksimal sesuai dengan kemampuan yang ada.

Semua itu atas izin Allah SWT, sekaligus kerjasamanya dengan anggota lainnya. Saya berharap program lentera amal ini bisa diteruskan oleh generasi selanjutnya”. Kata Nilam ketua 1 sanggar matta teater. Red.Tarjo.

Comments

comments