Home Warta Rembang Rumah Terbakar, Kerugian Capai Rp 75 Juta

Rumah Terbakar, Kerugian Capai Rp 75 Juta

AM/wartapati puing sisa kebakaran

wartapati.com, REMBANG – Kebakaran kembali terjadi di Rembang. Sebuah rumah milik Sudono (56), warga Desa Karangasem Kecamatan Bulu, Rembang, ludes terbakar pada Jumat (28/9/2018) pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

Salah seorang Perangkat Desa Karangasem, Abdul Hakim yang turut berusaha memadamkan api, mengatakan, kebakaran terjadi saat penghuninya tidak berada di rumah karena sedang bekerja.

“Saat itu kami sedang di Balai Desa. Kami mendapat laporan warga rumah Pak Sudono terbakar. Kami langsung telepon ke Polsek Bulu dan Damkar. Kami langsung ke lokasi dan warga sudah bergotong-royong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” terang Abdul Hakim, Jumat.

Kapolsek Bulu AKP Sukiyatno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Berdasar informasi dan keterangan saksi yang dihimpun, kebakaran kali pertama diketahui oleh tetangga korban, Lasmi.

“Saat itu, saksi hendak mengambil sayur buat makan di rumah korban. Tiba-tiba saksi melihat api sudah sudah membesar dari kamar. Kemudian saksi minta bantuan kepada tetangga untuk memadamkan, tetapi api sudah membesar dan dengan cepat membakar semua bangunan rumah,” terang Kapolsek Sukiyatno.

Petugas pemadam kebakaran baru tiba ke tempat kejadian perkara (TKP) sekira pukul 11.00 WIB. Beruntung, api berhasil di lokalisir warga sebelum petugas pemadam tiba sehingga tidak merembet ke rumah tetangga lainnya yang jaraknya sangat dekat.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Saat ini, musibah ini tengah dalam penanganan kepolisian sektor setempat.

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 75 juta. (AM)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.