Home Berita Nasional RM Pak Bodong Sajikan Ndas Manyung Dengan Rasa Klasik

RM Pak Bodong Sajikan Ndas Manyung Dengan Rasa Klasik

583
3
SHARE
RM Pak Bodong, Ndas Manyung

ADV. Wartapati.com Batangan – Kuliner kepala ikan manyung atau ndas manyung berkuah mangut sudah menjadi ikon kuliner Pati. Namun masakan dengan ciri khas pedas buatan Bu Umbar, pemilik ‘ RM Pak Bodong ’ yang ada di jalan Pantura Batangan-Rembang, menyajikan rasa klasik (asli) olahan mangut ndas manyung.

Cita rasa khas tersebut karena Bu Umbar menjaga resep selama 50 tahun sejak awal rumah makan itu berdiri.

“Awal mula resep dari mertua saya sudah ada sejak 50 tahun lalu. Dulu sebelum dinamakan RM Pak Bodong, adalah rumah makan Mbah Modin, karena mertua saya terkenal dengan julukan itu,” ungkapnya kepada wartapati.com, Senin (21/8).

RM Pak Bodong, Ndas Manyung

Perempuan bernama lengkap Umbarmi menjelaskan, setiap pengunjung yang datang masih mengidolakan mangut ndas manyung sebagai santapan utama. Selain lebih murah dibanding masakan sejenis di rumah makan lain, memasaknya pun menggunakan bumbu segar pilihan.

“Khas rasa pedas, tapi yang membedakan salah satunya menggunakan cabai segar pilihan di bumbu. Pengunjung bisa memilih mangut ndas manyung sesuai ukuran. Ukuran sedang hanya Rp. 40 ribu saja.” Ungkapnya.

Dengan bertambahnya tahun, RM Pak Bodong menambah menu masakan olahan hasil laut seperti mangut daging manyung lengkap dengan tahu, tempe dan telur. Olahan sayur mrica pedas kepiting atau ikan sembilang melengkapi menu sajian rumah makan yang ada di Desa Raci Kecamatan Batangan. Sebagai lauk, pengunjung bisa memilih pepes telur manyung, pepes jeroan bandeng dan opor ayam pedas yang dikenal dengan ‘opor desa’.

Reporter Wartapati.com mencicipi mangut ndas manyung rumah makan Pak Bodong, pedas dari kuah tidak langsung menyambar lidah. Dengan rasa tersebut, pengunjung bisa menikmati kuah tanpa terasa pedas diawal makan. Dengan tampilan ndas manyung yang diasap, menambah selera makan.

Pelanggan dari Bali yang melintas, I Gede Agung Yudhana, sengaja mampir, karena sudah mengenal rasa mangut ndas manyung masakan Bu Umbar sejak pertama makan bersama kakaknya. Menurutnya dengan skala 10, rasa masakan memiliki nilai 9 untuk mangut ndas manyung.

RM Pak Bodong, Ndas Manyung“ini kali kedua, pertama makan dengan kakak, saya langsung jatuh cinta dengan kuliner ini. Daya tarik terletak pada pedas, selain itu pengasapan kepala manyung yang rata sangat mendukung rasa sekaligus penampilan sajian. Ada lagi yaitu sayur kembang turi yang segar, makin lengkap disantap dengan mangut ndas manyung ini,” ungkap I Gede Agung Yudhayana.

Bagi yang belum pernah mencoba, pengunjung jangan khawatir saol harga. Pasalnya hanya dengan Rp 60 ribu, pengunjung bisa memanjakan lidah dengan rasa khas pedas mangut ndas manyung Bu Umbar di rumah makan Pak Bodong.DIV Iklan

 

RM Pak Bodong, Ndas Manyung

=================================

AYO Tingkatkan Penjualan Bisnis Anda

Pasang IKLAN DI Sini Yuk 

Comments

comments

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here