Home Info Pati Komunitas Rintis Komunitas VW dengan Door To Door, Sarat Nuansa Silaturhami

Rintis Komunitas VW dengan Door To Door, Sarat Nuansa Silaturhami

SHARE
Mobil VW
Nug/Wartapati. Koleksi mobil VW Muh Faedhon

Wartapati.com Wedarijaksa – Bermula dari kepemilikan mobil VW, Muh Faedhon Warga Rt 5 Rw I Desa Jatimulyo, Wedarijaksa, merintis komunitas VW sejak 2013. Untuk menambah anggota penggemar mobil Eropa tersebut dilakoninya dengan door to door (pintu ke pintu). Selain efektif untuk mengenalkan diri, cara tersebut sarat dengan silaturahmi.

Mobil VW yang memiliki bentuk unik berbeda pada mobil umumnya, menampilkan kesan unik dan menarik perhatian orang ketika melihat saat melintas di jalan.

“Cara tersebut memunculkan kesan silaruhami karena kita personal yang datang. Saat dulu di Pati belum ada iven komunitas VW skala sedang atau besar,” ungkap Faedhon di garasi mobilnya, jumat (3/11).

Pria yang kini mengoleksi 6 mobil unik tersebut mengatakan, cara tersebut berlanjut hingga sekarang. Dimana minat yang sama karena ketertarikan hal yang berkaitan dengan VW menjadi alat silaturahmi antar anggota.

Untuk bergabung, tak harus memiliki mobilnya, lanjutnya, melainkan atas hobi yang sama, seperti mengoleksi pernak-pernik yang berkaitan dengan VW, semisal katalog, diecast (miniatur) atau sekedar tertarik.

“potensi di Pati ini cukup banyak, dan itu tak harus memiliki mobilnya. Seperti penggemar saja bisa bergabung, atau hanya mengoleksi diecast juga boleh, malahan bisa ikut kontes meski hanya miniaturnya,” terang pria ramah ini.

Hingga 2016, komunitas VW Pati (KVWP) dikukuhkan menjadi komunitas yang diakui skala nasional dan memiliki sekertariat di Dukuh Nanasan Desa Puri, Pati.

“seperti even yang baru saja kemarin di Buper Regaloh, juga ada baskos penghijauan. Kedepannya ada even-even lagi, alhamduilillah anggota KVWP pasti ada yang mewakili. Uniknya berkomunitas itu, erat silarurahminya. Dan VW tidak selalu dari kalangan menengah keatas, namun semua kalangan,” pungkasnya.[Nug]

Comments

comments

1 COMMENT

  1. #HitsBanyakDuit kayak idol-idol kita. Sekarang semua bisa. Download Kwai aja sekarang dan jadi Kwaiers terus upload video lo. Makin hits video yang lo upload, makin banyak duit lo. Gampang Bro. Cobain aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.