Resmikan Klinik BUMDes, SDM Unggul Indonesia Jaya

Read Time55Seconds

Wartapati.com Tlogowungu – Saat meresmikan klinik kesehatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu, Ganjar menyebut SDM unggul Indonesia Jaya dimulai dari kesehatan.

“Ketika Presiden Jokowi bilang, ‘SDM unggul, Indonesia jaya’, yang paling pertama adalah kesehatan,” ucap Ganjar, Senin (4/11/2019).

Menurut Ganjar, klinik berbasis BUMDes  modalnya dikumpulkan dari 159 pemerintah desa yang ada di Pati merupakan wujud infrastruktur kesehatan.

Sehingga mencakup seluruh aspek mulai dari kesehatan ibu hamil hingga kelahiran anak. Kelahiran anak diibaratkan Ganjar seperti batu akik yang butuh polesan.

“Tinggal kita menggosok-gosok dengan pendidikan, dengan budi pekerti. Kita gosok dengan etika berbangsa dan bernegara. Kita gosok dengan ideologi negara Pancasila,” harap Gubernur Jawa Tengah.

Berdirinya klinik kesehatan BUMDes bisa jadi agen pola hidup sehat oleh Pemkab. Termasuk pola hidup bersih.

Ia mengaku bangga dengan adanya Klinik Pratama Bumdes Sehat yang merupakan korporasi berbasis desa dalam bidang kesehatan yang pertama di Indonesia.

Untuk diketahui, Klinik Pratama Bumdes Sehat merupakan satu di antara unit usaha yang dikelola BUMDes Bersama Mandiri Sejahtera. Sejauh ini, tak kurang dari tujuh Klinik Pratama Bumdes Sehat sudah berdiri. Ditargetkan, tahun ini total akan ada 12 klinik.Nug 

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close