Home Warta Rembang Rajut Kebersamaan, Seniman Dangdut Rembang Deklarasikan Pasdendang

Rajut Kebersamaan, Seniman Dangdut Rembang Deklarasikan Pasdendang

AM/ wartapati Ketua terpilih, Edy Mulyono didaulat menyanyi usai memaparkan visi misi

wartapati.com, REMBANG – Insan musik dangdut di Kabupaten Rembang membentuk wadah organisasi Paguyuban Seniman dan Pekerja Musik Dangdut (Pasdendang) Rembang. Deklarasi Pasdendang digelar di Gedung Pertemuan di Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Dasun Kecamatan Lasem, Rembang, Sabtu (13/10/2018).

Sebelum deklarasi, dilakukan pemilihan Ketua Pasdendang periode 2018- 2019. Ketua terpilih diberikan mandat khusus untuk mengurus lagalitas organisasi, merumuskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta menginventarisi anggota.

Pimpinan Zaidan Music, Edy Mulyono terpilih sebagai ketua mengalahkan dua pesaingnya yakni Ari Sutikno, Bos OM Dua Lolo dan Roby Sanggita, Pimpinan Sanggita Musik.

“Kami siap mengemban amanah ini. Kami berharap Pasdendang menjadi wadah silaturahmi segenap insan dangdut di Rembang meliputi musisi, penyanyi, MC, pekerja sound dan lighting serta seluruh pekerja dangdut lainnya,” ucap Edy Mulyono.

Salah seorang penggagas berdirinya Pasdendang, Dumadiono, mengatakan, Pasdendang selain sebagai wadah silaturahmi segenap insan dangdut di Rembang, kedepan Pasdendang diharapakan mampu menjadi organisasi yang mampu mengayomi serta memperjuangkan kesejahteraan insan dangdut di Rembang.

“Pasdendang fokus utamanya di bidang sosial. Tentu kedepannya, Pasdendang juga harus menjadi rumah bersama yang bisa mengayomi sekaligus memperjuangkan kesejahteraan bersama,” ucap Dumadiono yang mmerupakan Pimpinan OM Mandala Rembang.

Yon, panggilan Dumadiono, menambahkan, Pasdendang hadir berawal dari aksi sosial penggalangan dana untu salah seorang MC yang terlibat kecelakaan lalu lintas.

“Awalnya kita spontanitas mengajak teman teman untuk bikin aksi penggalangan dana untuk meringankan beban Mas Parmin MC yang tak bisa bekerja pasca kecelakaan lalu lintas yang dialami. Acara saat itu kta gelar dai Taman Kartini Rembang. Nah setelah itu, teman-teman sepakat membuat wadah paguyuban untuk merekatkan silaturahmi. Akhirnya kita bentuk tim kecil yang secara maraton melakukan pertemuan dan persiapan. Dan alhamdulillah, hari ini, sedikit Pasdendang bisa kita deklarasikan,” tambahnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, Dwi Purwanto yang hadir saat Deklarasi Pasdendang menyambut baik berdirinya paguyuban seniman dan pekerja dangdut Rembang. Dwi berharap, Pasdendang bisa tumbuh besar sehingga tujuan organisasi dapat tercapai.

“Kami berharap Pasdendang bisa tumbuh besar, tidak lantas berhenti atau mati suri setelah dideklarasikan. Tugas kami membina dan mengawasi ini. Kami akan memfasilitasi Pasdendang agar mampu menjadi organisasi yang bisa menambah daya tarik dan mengenalkan potensi Rembang kepada masyarakat luar daerah. Apalagi saat ini Kabupaten Rembang sudah ditetapkan sebagai salah satu kabupaten/kota kreatif. Pasdenandang harus mampu ambil bagian dan bisa masuk di sisi pertuujukan,” tegas Dwi Purwanto. (AM)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.