Home Politik Pohon Kawasan Pati Media Empuk Pasang Alat Peraga Kampanye

Pohon Kawasan Pati Media Empuk Pasang Alat Peraga Kampanye

berita pati
Ng/Wartapati. Satpol PP dibantu anggota Bawaslu Pati menertibkan APK di jalan Pati Tayu km 1 depan RSUD Pati, Rabu (14/11/2018).

Wartapati.com Pati – Bawaslu Pati menertibkan puluhan alat peraga kampanye yang terdapat di sekitar kota. Penertiban menggandeng Satpol PP itu berhasil menertibkan APK yang mayoritas terpasang di pohon sekitar jalan protokol, Rabu (1/11/2018).

APK berupa bendera dan poster berhasil ditertibkan. Namun jumlah poster gambar caleg mendominasi barang bukti yang ditertibkan. Baik bendera parpol dan poster mayoritas terpasang di pohon dengan cara mengikat maupun memaku.

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Pati Suyatno menuturkan sudah memperingatkan kepada peserta pemilu baik out parpol maupun perorangan soal pemasangan APK agar sesaui peraturan.

Baca Juga :SMA Kartini Rembang Sukses Gelar Peringatan Hari Pahlawan

“Penertiban APK terkait yang melanggar ketentuan UU maupun PKPU, Perbawaslu dan SE bupati dan SK KPU tentang pemasangan APK. Sebelumnya kita sudah ada langkah pencegahan dan sosialisasi pada peserta pemilu dan pihak terkait seperti Satpol PP dan Kesbangpol. Kita bersurat ke peserat pemilu dan pihak terkait setelah itu kita menginstruksikan pada panwascam karena itu termasuk pelanggaran administrasi,” katanya.

Batas waktu 3×24 jam dari imbauan itu diterima peserta pemilu. Namun karena tidak mengindahkan maka tim dari Bawaslu menertibkan APK yang terdapat di kawasan kota.

“Menempel di pohon maupun di tali berupa atribut partai, bendera dan APK, poster. Kalau spanduk belum kita temukan baik itu dari peserta pemilu berupa parpol maupun perorangan,” ujar anggota Bawaslu.

Suyatno menambahkan pada hari ini juga, sebagian besar PPK kecamatan di Kabupaten Pati juga menertibkan APK yang tidak sesuai dengan tempat pemasangan.

Dari APK yang ditertibkan ini akan ditempatkan pada Sekretariat Bawaslu untuk sementara waktu sembari pihak menunggu peserta pemilu untuk mengambil dan dipasang di tempat yang sesuai.

Ng/Wartapati. Satpol PP dibantu anggota Bawaslu Pati menertibkan APK di jalan Pati Tayu km 1 depan RSUD Pati, Rabu (14/11/2018).

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.