Home Olahraga Persipa Vakum, Ini Alasannya

Persipa Vakum, Ini Alasannya

persipa
Ilustrasi

Wartapati.com Pati Vakumnya Persipa yang sudah lama di even olah raga sepak bola menjadi pertanyaan sejumlah masyarakat, terlebih pendukung setianya. Namun hal tersebut tentunya terdapat alasan atas vakumnya Persipa belakangan ini.

Wakil ketua DPRD Pati, Joni Kurnianto menjelaskan, vakumnya klub sepak bola Bumi Mina Tani tersebut lantaran pengurusnya tidak pernah menjlain komunikasi dengan baik kepada pemerintah.Padahal selama ini Pemkab Pati siap mendukung penuh kiprah Persipa.

Kenyataannya selama ini mereka (Pengurus-Red) tak pernah menjalin komunikasi dengan kami. Kalau begitu bagaimana bisa kami memberi anggaran,kata Joni di ruang kerjanya, Sabtu (9/11).

Seharusnya, lanjut pria yang pernah menjabat sebagai manajer Persipa, pengurus yang saat ini harus komunikasi. Misalkan mengajukan proposal, menyertakan rancangan anggaran belanja (RAB), program-programnya nanti seperti apa. Semua harus jelas, sehingga pemerintah tahu untuk apa semua itu.

Joni menyontohkan yang dilakukan Askab PSSI Pati, mereka selalu dapat kucuran anggaran. Sebab komunikasi yang dijalin selama ini sangat baik dan lancar. Laporan pertanggungjawaban anggaran yang telah digunakan selalu tepat waktu.

Seharusnya seperti itu. Sehingga dewan serta pemerintah kabupaten bisa mengucurkan anggaran secara rutin. Kan tak mungkin, tiba-tiba dianggarkan dana sekian miliar tanpa ada komunikasi yang jelas, jelas Joni.

Diakuninya Persatuan Sepak Bola Pati salah satu aset yang dimiliki Pati, maka patut disanyangkan jika klup sepak bola kebanggan laskar saridin ini terlantar. Komunikasi patut dijalin lagi guna mengetahui apa saja kebutuhan Persipa.[Nug]

Comments

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.