Home Olahraga Persipa Tak Berlaga, Penjualan Aksesoris Persipa Menurun Lebih Dari 30 Persen

Persipa Tak Berlaga, Penjualan Aksesoris Persipa Menurun Lebih Dari 30 Persen

aksesoris Persipa
Nug/Wartapati. Pembeli memilih pernak-pernik berbau Persipa di toko aksesoris klub sepak bola di Jalan Penjawi, Pati.

Wartapati.com Pati – Persipa tak berlaga Dalam liga, memengaruhi penjualan aksesoris Persipa. Penurunan omzet penjualan aksesoris tim kesebelasan asal Pati anjlog lebih dari 30 persen.

Seperti pemilik toko aksesoris yang menyediakan pernak-pernik klub sepak bola, Soni, mengaku penjualan menurun sejak 2015 dimana Persipa tak berlaga karena suatu hal.

“Penjualan aksesoris Persipa pengaruh dengan penjualan pernak-pernik klub bola  lain, seperti klub Eropa menurun. Karena pembeli datang tak hanya memilih aksesoris Persipa, tapi kadang juga minat membeli aksesoris klub bola Eropa, misalnya Jersey (kaos tim)” katanya, Rabu (10/1/18).

Baca Juga : 

Pemilik toko aksesoris klub bola di jalan Penjawi, Pati mengaku setiap even kompetisi sepak bola, penjualan pernak-pernik berbau bola meningkat. Namun disanyangkan apabila kompetisi tengah berlangsung, ada kendala hingga diberhentikannya klub bola.

“Penjualan langsung anjlog. Produsen kaos misalnya, rugi tak sedikit. Kredit pinjaman dari bank sebagai modal juga macet karena penjualan yang langsung macet,” imbuhnya.

Soni mengatakan, pernak-pernik Persipa yang ada di tokonya merupakan ‘titipan’ dari produsen. Namun dari penjualan itu, pernak-pernik klub bola Eropa juga diminati pembeli.

Dikhawatirkan apabila tim bola kesayangan warga Pati, Persipa terancam sanksi tak berlaga untuk tahun berikutnya apabila tidak mengikuti even kompetisi tahun 2018.

“Jangan disanksi, karena hiburan rakyat. Disisi lain mengangkat perekonomian sekitarnya secara langsung,” pungkas Soni.[Nug]

Comments

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.