Home Info Pati Persiapan Matang Setahun, Raih Target Pra porprov Karate

Persiapan Matang Setahun, Raih Target Pra porprov Karate

38
0
SHARE
Pra porprov Karate
Nug/Wartapati. Perwakilan atlet karate Pati sebelum berangkat ke Pra Porprov GOR Patriot, Semarang, Kamis (16/11).

Wartapati.com Pati – Federasi Olah raga Karatedo Indonesia (Forki) Kabupaten Pati tak main-main atas persiapan kompetisi Pra Porprov Karate yang diselengagrakan di GOR Patriot, Semarang. Tak tanggung-tanggung, untuk mencari atlet berpotensi dilakukan selama setahun dan seleksi didapat dari hasil juara iven tingkat daerah.

Ketua Harian Forki Kabupaten Pati yang juga manager Pra porprov Karate, Arif Heru Prasetyo saat memberangkatkan 25 atlet ke Semarang, Kamis pagi (16/11) mengutarakan, pencarian atlet dalam kurun waktu setahun tersebut diambil dari atlet berprestasi pada kejuaraan tingkat daerah.

“Pra porprov Karate kami siapkan setahun yang lalu, dengan adanya seleksi dari hasil Porkab yang ada di Pati, kami ambil bibit dan bentuk tim. Kita pantau pada waktu hasil Porkab. Dan juga waktu hasil Bupati Cup adalah tes uji coba penetuan final tim yang tergabung dalam Pra Porprov,” kata Arif.

Dari atlet perwakilan Kabupaten Pati yang berlaga di kejuaraan karate provinsi bertanding dalam nomor Kata perorangan dan regu, serta Komite perorangan.

Pembinaan Forki selama ini, kata Arif, dilakukan pada atlet usai SD hingga SMA. Dari hasil pembinaan, prestasi pun berhasil diraih. Bahkan seorang atlet siswa SMP, Cristoper mewakili Indonesia dalan kompetisi karate internasional di Singapura, 19 November 2017.

“Berkali mendapat medali O2SN maupun Popnas, dan juga atelt terbaik kita dari SMP, Crishtoper mewakili nasional di kejuaraan internasional di Singapura bersamaam dengan Pra Porprov ini,” kata ketua harian Forki Pati.

Selama kompetisi Pra Porprov yang diselenggarakan 16-19 November di Semarang, Forki Pati menarget 7 Dinklas lolos.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here