Home Info Pati Peringatan Haul KH. M. Fakhrurrozi, Madrasah PGIP Hadiwijaya Adakan Lomba Rebana

Peringatan Haul KH. M. Fakhrurrozi, Madrasah PGIP Hadiwijaya Adakan Lomba Rebana

SHARE
wartapati Pemenang lomba rebana peingatan Haul KH. M. Fakhrurrozi yang ke-31

Wartapati.com PATI – Peringatan Haul KH. M. Fakhrurrozi – Dalam rangka Haul KH. M. Fakhrurrozi yang ke-31, pengurus Madrasah PGIP Hadiwijaya mengadakan festival Rebana Hadiwijaya Kajen. Selain memperingati Haul KH. M. Fakhrurrozi, acara tersebut juga untuk memperingati Harlah Madrasah PGIP Hadiwijaya yang ke-76. Bertempat di halaman Madrasah PGIP Hadiwijaya Kajen, sebanyak 31 grup rebana ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, Sabtu (11/2).

Tak hanya dari Pati, ke-31 grup tersebut berasal dari berbagai wilayah di eks karesidenan Pati. 31 grup diambil dari peringatan Haul KH. M. Fakhrurrozi ke-31 pendiri PGIP sekaligus Yayasan Al-Ma’ruf.

Baca juga: YPI AI Mansyur Kayen Peringati Hari Santri

“Ini kali ke dua pihaknya menyelenggarakan lomba tahunan yang bertujuan sebagai wadah ajang kreatifitas bagi seni rebana khususnya di Karesidenan Pati”, terang Tomy Rois, Ketua Yayasan Al-ma’ruf

Dalam sambutannya beliau berharap pada tahun yang akan datang ada peningkatan sehingga dapat mengadakan lomba pada tingkat provinsi.

Peserta yang mengikuti lomba ini memang peserta yang bagus performnya. Sehingga para juri mengalami sedikit kesuitan dalam menentukan juara. Namun akhirnya terpilihlah grup rebana Zanjabil dari Kabupaten Kudus yang keluar sebagai juara.

“Namun sesuai dengan kesepakatan kami berhasil memilih satu yang terbaik diantara yang terbaik yakni grup rebana Zanjabil dari Kabupaten Kudus dengan perolehan poin sebesar 803 sebagai Juara I dan juga menyabet juara Vokal terbaik dengan poin 340”,tegas salah seorang juri asal Rembang yang kerap di sapa Kang Ghufron.

Baca juga: GP Ansor Ranting Tambakromo Gelar eringatan Nuzulul Qur’an

Adapula rekapan perolehan nilai secara global sebagai berikut:

  • Juara harapan 3 diraih oleh Syauqul Fatih Kudus dengan 769 poin
  • Juara  harapan 2 diraih oleh Zidni Ilma dengan 770 poin
  • Juara harapan 1 diraih oleh Ainussyafa’ah dengan 775 poin
  • Juara 3 diraih oleh Himsas Sarang dengan 776 poin
  • Juara 2 diraih oleh An-Naba’ Blora dengan 784 poin
  • Juara 1 diraih oleh Zanjabil Kudus dengan 803 poin
  • Vokal terbaik diraih oleh Zanjabil Kudus dengan 340 poin
  • Aransemen terbaik diraih oleh Himsas Sarang Rembang
  • Penampilan terbaik diraih oleh Zidni Ilma Kajen dengan 220 poin

“Alhamdulillah ternyata hasul latihan kami membawa hasil baik dan tak menyangkan pulang membawa dua piala sekaligus”, ungkap salah satu personil Zanjabil Aminatul Malicha.

Puncak acara akan terjadi nanti malam, Minggu (12/2), dengan mengadakan shalawatan bersama Habib Ali Zainal Abidin dari Jepara. Shalawatan diiringi oleh rebana Khoirul Amilin dari Ngemplak, Margoyoso, Pati. Ahmadfahrudin

Comments

comments