Home Info Pati Budaya Penjual Musiman Bendera Alami Penurunan Laba

Penjual Musiman Bendera Alami Penurunan Laba

Penjual Musiman Bendera
Nug/Wartapati. Penjual bendera asal Cirebon, Rusdi, melayani pembeli di Jalan A. Yani, Pati.
Wartapati.com Pati – Penjual musiman Bendera di Pati, seperti penjual bendera jelang hari Kemerdekaan RI, mengalami penurunan laba. Pasalnya, penjual serupa lebih banyak dibanding tahun lalu. Sehingga memengaruhi penjualan bendera merah putih yang biasa dikibarkan warga di depan rumah masing-masing.
Seperti Penjual Musiman Bendera yang mangkal di ruas jalan A. Yani, Rusdi, warga Kota Cirebon, Jabar. Sejak menggelar dagangannya, 28 Juli kemarin, Rusdi mengaku mengalami penurunan laba hingga 25 persen.
Baca Juga :
“Penurunan hingga 25 persen mas. Kan semakin banyak yang jual (tahun ini). Tahun lalu laba bersih hanya Rp. 700 ribu.  Kalau jualan ini, entah,” terangnya sambil menunggu pembeli.
Rusdi yang biasanya menjual mainan anak-anak, mengaku mencoba peruntungan Penjual Musiman Bendera merah putih di Kabupaten Pati sejak dua tahun terakhir ini. Namun untuk menjual dagangannya ke tangan pembeli belum bisa dipastikan tiap harinya.
“Belum tentu juga. Kadang terjual atau malah tidak terjual sama sekali. Pernah tuh ngalamin seperti itu,” ungkapnya.
Rusdi menambahkan, jika penjual yang ada di Pati kebanyakan berasal dari Jabar yang merupakan temannya. Bendera yang dijualnya pun relatif murah, dari yang berukuran kecil hanya Rp. 15 ribu hingga yang berukuran besar Rp. 150 ribu.
“Bendera ini saya ambil dari bos, soalnya ini ada bosnya. Teman-teman yang ikut jualan di Pati ada yang dari Kabupaten Garut dan Tasikmalaya. Jualan mereka menyebar, ada di pusat kota yang ramai biasanya,” pungkas Rusdi.Nug

Comments

comments