Home Warta Rembang Pengen Lihat Lomba Merangkai Tanaman Obat Datangi Agro Expo Rembang

Pengen Lihat Lomba Merangkai Tanaman Obat Datangi Agro Expo Rembang

AM/wartapati Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat meninjau salah satu stan pada Agro Expo di Dintanpan Rembang

wartapati.com, REMBANG – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang menggelar pameran Agro Expo, 21-23 September 2018.

Acara yang digelar di halaman Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Jalan Pemuda Rembang, dibuka oleh Bupati Rembang, H Abdul Hafidz.

“Agro expo ini diharapkan mampu mendorong petani dan pelaku usaha untuk memaksimalkan potensi pertanian yang dimiliki Kabupaten Rembang, sehingga pertanian Rembang bisa lebih maju,” ucap Bupati Hafidz.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Rembang Suratmin mengatakan, pameran dilakukan dalam rangka meningkatkan daya saing pada sektor pertanian dan perkebunan.

“Melalui acara semacam ini, kita bisa memperkenalkan produk pertanian kepada masyarakat dan pelaku usaha. Ekspo ini juga ada pameran teknologi di bidang pertanian, harapannya bisa menarik minat masyarakat,“ terang Suratmin.

Selama pameran akan dilaksanakan beberapa lomba seperti lomba buah pisang dan sawo lokal, lomba merangkai tanaman obat, festival makanan lokal, gerakan makan bubur jagung dan gerakan gemar minum susu.

“Nanti juga ada temu usaha tani untuk menambah wawasan di bidang pertanian sekaligus membuka peluang usaha baru,” imbuhnya.

Suratmin mengakui untuk expo tahun ini terkendala soal cuaca yang sangat panas sehingga produk buah yang dipamerkan jumlahnya terbatas.

Pameran diikuti 50 stan yang terdiri dari kelompok wanita tani, pelaku usaha tani serta duta kecamatan yang dikoordinir oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di masing-masing kecamatan. (AM)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.