Home Berita Nasional Pengadilan Negeri Pati Komitmen Bangun Zona Bebas Korupsi

Pengadilan Negeri Pati Komitmen Bangun Zona Bebas Korupsi

Wartapati.com PATI- Pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tampaknya selalu menjadi komitmen di Pengadilan Negeri (PN) Pati Jawa Tengah (Jateng).

Sesuai peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) nomor 52 tahun 2014, pencanangan itu sudah dideklarasikan sejak 2016 lalu di ruang sidang cakra Pengadilan Negeri Pati yang dihadiri Bupati Pati dan unsur Forkopimda beserta kalapas, kabapas, perwakilan advokat dan perwakilan wartawan kabupaten Pati.


Ketua PN Pati, Suwarno SH MH melalui Humasnya Agung iriawan SH MH, mengatakan, Dalam pertemuan jajarannya pada Selasa (12/3/2019) kemarin, dicanangkan kembali dengan penegasan dan  berkomitmen untuk selalu dan terus membangun zona integritas yang sudah ditetapkan tersebut.

“Sampai sekarang, untuk tahapan pembangunan zona integritas masih terus dilakukan, dan itu untuk menuju wilayah PN yang bebas korupsi dan birokrasi serta bersih dari KKN dan selalu bisa memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan di wilayah Pati,”Paparnya.


Agung menjelaskan, PN Pati sekarang tidak ada pungutan pungutan selain yang resmi ditetapkan, semua pendaftaran perkara masuk melalui meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan untuk besaran biaya yang harus dibayarkan sudah tertera dalam papan informasi di ruang publik PN Pati. Selain itu,  di era digital ini,

pengadilan negeri pati juga dapat menerima pendaftaran perkara melalui elektronik, yakni e-court, termasuk pembayaran melalui bank yang ditunjuk.”Begitu sudah dibayar dan ada notifikasi maka akan langsung mendapatkan nomor perkara. Jadi para pencari keadilan tidak perlu jauh jauh datang ke kantor untuk sekedar mendaftarkan perkara, tinggal klik langsung maka pendaftaran itu sudah masuk secara otomatis.”Ungkap Agung.


“Kami mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak dan masyarakat pati utamanya para pencari keadilan agar kami, pimpinan dan seluruh jajaran pengadilan negeri pati dapat terus mewujudkan zona integritas pengadilan negeri pati menuju WBK dan WBBM,”Timpalnya./dan

Event warta

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.