Home Berita Nasional Pemungutan Suara, Personil Polres Pati Ikut Jaga

Pemungutan Suara, Personil Polres Pati Ikut Jaga

SHARE
Nug/Wartapati. Apel pergeseran pasukan dalam Pilgub Jawa Tengah di halaman Mapolres Pati, Selasa pagi (26/6/2018).

Wartapati.com Pati – H-1 pemungutan suara Pilgub Jateng semua pengamanan disiagakan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Termasuk anggota Polres Pati yang disiapkan pada TPS selama proses pemungutan suara.

Kapolres Pati AKBP. Uri Nartanti mengatakan sebelum menempati TPS yang dituju, personil kepolisian terlebih dulu mengikuti apel pergeseran pasukan dalam Pilgub Jawa Tengah di halaman Mapolres Pati, Selasa pagi (26/6/2018). 

Sehingga pihaknya menerjunkan 841 anggota guna pengamanan (kondusifitas) lingkungan TPS.

“Dari Mapolres Pati ke masing-masing TPS yang menjadi tanggung jawabnya. Jumlah personil yang dilibatkan 861 anggota,” papar Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti usai memimpin apel.

Jumlah itu belum sebanding dengan keberadaan tips yang tersebar di Kabupaten Pati. Sehingga peran kepolisian yang berjaga guna mem-back up tugas perlindungan masyarakat (linmas).

Kapolres melanjutkan, setiap anggota yang berjaga setidaknya mengampu 4-6 TPS yang mampu dijangkau.

“Ketika ada kejadian menonjol Linmas akan melakukan atau berkoordinasi dengan personil Polri yang mengampu di TPS tersebut. Kemudian personil Polri akan melaporkan secara berjenjang. Namun bila ada kejadian yang krusial maka ada patroli gabungan yang akan langsung menuju ke TPS tersebut,” katanya.

Selain itu, peranan TNI juga dilibatkan selama proses pemungutan suara di TPS guna perkuatan gangguan Kamtibmas. NUG

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.