Pemkab Jepara Pastikan Corona Tidak Merambah Ke Bumi Kartini

203
0
Read Time1 Minute, 14 Second

Wartapati.com JEPARA- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Jepara Mulyaji memastikan, hingga saat ini belum ada TKA China dan warganya yang terpapar virus corona. Hal itu menyusul adanya WNA asal Tiongkok yang tinggal di Jepara di wilayah Perumahan Jepara Regency, Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit.

“Kita pastikan saja, Sejauh ini tidak ada TKA asal China di Jepara, maupun warga Jepara yang dinyatakan positif terinfeksi virus ganas ini, jadi warga tidak usah khawatir, karena kita akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan,”Ungkapnya (4/2/2020).

Sedikitnya, Kata Dia, ada tiga WNA asal China dan satu warga Jepara, yang dinyatakan negatif virus korona. Mereka adalah Mong dan Chang yang tinggal di mes Perumahan Griya Tahunan Indah. Kemudian Jason dan Rosa (WNI) yang tinggal di Perumahan Jepara Regency, Pekalongan,

Travel mahesa pati travel pati jogja

“Alhamdulillah mereka semua negatif korona, dan sehat. Intinya kita selalu berfikir positif dan tetap jaga ketahanan tubuh, olahraga dan kebersihan diri serta lingkungan,”Ungkap Mulyaji didampingi Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Jepara Fachrudin.

“Masyarakat tidak usah panik, namun, tetap waspada terhadap virus korona ini dengan menjaga kebugaran dan kebersihan tubuh.”Himbau Mulyaji. 

Saat ini, Lanjut Dia, Dinkes Jepara telah melakukan sejumlah kegiatan, yang diperlukan untuk mencegah mewabahnya virus asal Wuhan itu di Bumi Kartini. 

Mulai dari pemantuan kesehatan WNA, hingga sosialisasi yang gencar kepada semua pihak.”Kita akan terus lakukan sosialisasi, ke semua pihak, agar virus ini tidak merambah kesini (Jepara, red),”Pangkasnya.

Kontributor : Jmbrong
Editor : Wisnu

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here