Home Olahraga Pelepasan Atlet Pati ke Porprov Jateng 2018 Pati

Pelepasan Atlet Pati ke Porprov Jateng 2018 Pati

80 Medali Kontingen Pati Peringkat Tujuh Porprov Jateng
Nug/Wartapati. Pelepasan kontingen Pati oleh Bupati Haryanto di pendapa kabupaten, Senin sore (15/10/2018).

Wartapati.com Pati – Sebanyak 264 atlet dan 81 official asal Kabupaten Pati dilepas menuju Porprov Jateng 2018 ke Surakarta, Senin sore (15/10/2018). Pelepasan itu berlangsung di pendopo kabupaten dengan dihadiri bupati, sekda, kapolres, dandim, kajari, kemenag serta jajaran forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto, mengatakan kontingen daerah menargetkan 10 besar di ajang Porprov Jateng. Sementara itu kontingen Kabupaten Pati mengikuti 30 dari 42 cabor yang dilombakan.

“Dari 35 kabupaten/kota semuanya sama siap berlaga kompetisi, ada yang target 2 besar, 3 besar dan 5 besar. Saya optimis, tapi saya tidak berlebihan namun target saya 10 besar. Tahun lalu 11 besar,” tegas bupati.

Dari sisi pembinaan atlet sudah sangat matang, pasalnya pembinaan dari pelatih tergolong cukup lama. Terlebih kedisiplinan waktu sangat ditekankan oleh bupati kepada pelatih dalam membina atlet.

“Ini laga 4 tahunan. Dalam waktu 5 tahun itu disiapkan dengan baik. Mulai dari kompetisi bupati cup, provinsi dan lainnya, diselenggarakan tingkat karesidenan itu untuk membina atau pemanasan atlet,” paparnya.

Bupati Haryanto menambahkan, kepada atlet yang semuanya berasal dari Kabupaten Pati untuk menghindari sikap meremehkan lawan ketika bertanding.

“Sportif. Jadi jangan sekali-kali mengecilkan lawan. Ada 30 cabor dari 42 cabang hampir kita mayoritas,” imbuhnya

Disamping memotivasi atlet, pihak Pemkab juga menyediakan hadiah puluhan hingga ratusan juta rupiah bagi atlet perorangan, beregu hingga pelatih yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu.

Sementara itu ketua kontingen yang juga wakil Bupati Saiful Arifin mengatakan momen ini merupakan kesempatan bagi atlet menuju ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Ini modal ke PON, Asean, Asia Games. Ini kesempatan atlet untuk membela tanah kelahirannya,” pungkas ketua kontingen Saiful Arifin. NUG

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.