Home Berita Nasional Pelecehan Seksual Anak di Pati, Ibu Minta Hak Asuh

Pelecehan Seksual Anak di Pati, Ibu Minta Hak Asuh

berita pati
Nug/wartapati ibu berinisial M mengadu ke Direktur lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) seto Mulyadi Minggu 2/12/18

Wartapati.com Pati – Kasus dugaan pelecehan seksual akibat perceraian orang tua berujung pada permintaan sang ibu untuk mengasuh ketiga anaknya. Permintaan itu lantaran sang ibu mendapat laporan dari putri sulungnya (12) dan mantan adik ipar bahwa terjadi dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan sang ayah.

Ibu berinisial M mengetahui dugaan pelecehan seksual itu dari putri sulungnya yang kini melarikan diri ke rumah mantan adik ipar di Yogyakarta. Hal itu diperkuat dengan laporan mantan adik ipar yang mengindikasikan terjadi dugaan kasus tersebut.


“Ini imbas dari perceraian saya dengan suami. Saya mengikhlaskan hak asuh jatuh di tangan suami. Tapi saya kecewa saat tahu anak yang paling besar pergi dari rumah karena percobaan pencabulan,” kata M, Minggu (2/12/2018).

Baca Juga :  Usai Terima Kotak dan Bilik Suara, KPU Pati Terima Tinta


Lanjut M, mantan adik ipar sudah melaporkan perkara ini ke kepolisian sebelum dirinya meminta bantuan kepada Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI). Laporan tersebut tak lain untuk menyelamatkan putrinya (7) tahun dan putra (9) yang masih dalam asuhan sang ayah.


“Sebelum saya melangkah, tantenya sudah melaporkan ke Polres Pati. Di sisi lain, masa banding mengajukan hak asuh sudah habis meski sudah menempuh proses panjang. Sudah ke Dinas Sosial bagian perlindungan anak itu juga menemui jalan buntu,” ungkap M.


M mengaku kesulitan mencari saksi dan bukti dari perkara dugaan pelecehan seksual yang mengorbankan putri sulungnya. Dia yakin dari kesaksian yang dituturkan putrinya tidak ada unsur rekayasa mengingat usianya masih anak-anak.


“Untuk mencari saksi itu kan sulit, jadi hanya kesaksian anak saya. Tidak mungkin anak kecil bisa mengarang peristiwa seperti ini,” kata M.


Dari permohonan bantuan darui LPAI, M berharap bisa mengambil hak asuh putra-putrinya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.