Home Info Pati Komunitas Pelaku Usaha kecil Mikro Pati Bersepakat Membentuk Wadah Komunitas

Pelaku Usaha kecil Mikro Pati Bersepakat Membentuk Wadah Komunitas

Nug/Wartapati. Anggota Komunitas UMKM Pati (Kupat) saat peresmian susunan struktur pengurus di aula Dinkop UMKM Pati, Sabtu siang (20/10/2018).

Wartapati.com Pati – Pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pati bersepakat membentuk satu wadah komunitas lengkap dengan susunan kepengurusan, Sabtu siang (20/10/2018) di aula Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM).


Wadah pelaku UMKM bumi mina tani dengan sebutan Komunitas UMKM Pati (Kupat) mendapat dukungan dari dinas terkait.


Kepala Dinkop UMKM Ahmad Kurnia mengapresiasi langkah pelaku Kelompok Usaha Mikro (KUM) dalam bersinergi.“Ya jadi kami memberi dukungan khusus UMKM.  Selama ini kan UMKM kan berdiri sendiri, promosi sendiri.

Akhirnya kami selaku pembina UMKM mewadahi itu, terbentuk dari kelompok UMKM-UMKM akhir terbentuk KUM, sesuai dengan program kami Kelompok Usaha Mikro,” katanya.

Baca Juga : Gagasan Ekotren, Solusi Ekonomi Pesantren Dari Taj Yasin


Bentuk dukungan lain dari dinas yang membidangi adalah memprakarsai terbentuknya koperasi yang bergerak dalam bidang permodalan pelaku UMKM di Pati.


“Kita wadahi organisasi itu dengan positif, harapan kedepan kami ajukan menjadi koperasi sektor riil permodalan dari anggota untuk anggota,” tambahnya.


Sementara itu wakil ketua Kupat Yuli Sanjoto mengatakan adanya wadah yang menaungi ini diharapkan bisa menaikkan pelaku UMKM dari skala mikro menjadi kecil dan menengah


“Ada harapan maju naik kelas menjadi usaha kecil dan menengah,” kata Yuli Sanjoto.

Baca juga : Rajut Kebersamaan, Seniman Dangdut Rembang Deklarasikan Pasdendang

Data yang tercatat Dinkop UMKM, UMKM di Kabupaten Pati berjumlah lebih dari 4.000 pelaku. Dengan adanya satu wadah Kupat akan lebih mudah mengembangkan usaha-usaha mikro melalui komunikasi baik sesama anggota maupun Dinkop UMKM. NUG 

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.