Home ReneGo Pelajar dan Polisi Pati Ramai-ramai Galang Dana Tsunami

Pelajar dan Polisi Pati Ramai-ramai Galang Dana Tsunami

berita pati hari ini ysunami banten
Istimewa/Wartapati. Pelajar di Pati Galang dana bagi korban tsunami di Banten dan Lampung.

Wartapati.com Pati – Jajaran kepolisian dan pelajar di Kabupaten Pati beramai-ramai menggalang dana bagi korban bencana alam tsunami. Mereka menyalurkan dana tersebut bagi korban di Banten dan Lampung.


Pada jajaran kepolisian resor Pati, para anggota menyisihkan sedikit rezeki ke kotak. Galang dana itu usai apel pagi di halaman belakang mapolres, pada Rabu kemarin (2/1/2019).


Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kabag Sumda Kompol Sumarni mengatakan, anggota menggalang dana spontan sosial korban tsunami Banten dan Lampung. Selanjutnya dana itu akan disalurkan pada korban.

“Penggalangan dilakukan secara Sukarela bagi Personil Polres Pati, secara berurutan mengisi kotak amal, bantuan donasi akan dikirim melalui badan-badan yang terbentuk resmi oleh pemerintah,” ucapnya.

Kabag Sumda Polres Pati menambahkan bahwa aksi pengumpulan donasi diberi tajuk “Gerakan Peduli Polres Pati” yang akan dibuatkan surat pemberitahuan untuk Polsek-Polsek Jajaran Polres Pati yang siap mengadakan aksi serupa.


Hal serupa juga dilakukan pelajar SMAN 1 Tayu. Untuk kalangan pelajar ini tidak hanya di lingkup sekolah saja, melainkan penggalangan dana dilakukan secara menyebar pada lingkungan sekitar, Kamis (3/1/2019).


Sembari membawa kotak, pelajar menyebar di titik keramaian, seperti depan SMAN 1 Tayu, di pertigaan jalan Tayu-Juwana dan Tayu-Pati serta di sekitaran pasar Tayu.

Danang Agung Indriatno, selaku ketua OSIS SMAN 1 Tayu mengungkapkan jika kegiatan tersebut digagas oleh Angkatan Untuk Remaja Osis Trayutama (AURORA) dan bekerjasama dengan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Tayu.

“Setidaknya apa yang kami salurkan nantinya sedikit mampu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana. Karena hanya inilah yang bisa kami berikan. Dan alhamdulillah pihak sekolah mendukung penuh kegiatan yang kami selenggarakan, “ ujar Danang.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.