Home Info Pati Pekerja Bangunan Desa Pekuwon Juwana Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Pekerja Bangunan Desa Pekuwon Juwana Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan

523
0
SHARE
Foto: relawanPB/wartapati suwasana paska kejadian pekerja bangunan tewas tertimpa reruntuhan bangunan di Juwana Senin (8/1)

Wartapati.com JUWANA – Pekerja bangunan warga Rt 3 Rw 6 Desa Guwa, Kecamatan Tlogowungu, Wagimin (46) tewas tertimpa reruntuhan sisa bangunan Badan Usah Milik Desa (BUMDes) Pekuwon, Juwana, hari Senin tanggal 8 Januari 2018.

Peristiwa nahas yang dialami korban saat bekerja diketahui dua rekannya, Hadi Suprapto dan Rohman Aziz yang tinggal satu desa dengan korban.

Baca juga: Seorang Wanita Mengakhiri Hidupnya Di Hotel safin

Dari penuturan Kapolres melalu Kapolsek Juwana, AKP. Didi Dewantoro, saksi, Rohman Aziz mendengar suara reruntuhan ketika membersihkan kayu cor diatas kanopi.

“Sekitar pukul 08.30 WIB, Rohman Aziz membersihkan kayu di atas kanopi, dan Hadi Suprapto berada di bawahnya membersihkan juga. Namun Hadi mendengar reruntuhan tembok,” katanya.

Seketika, Hadi memanggil warga. Didapati korban tak bernyawa, sedangkan Rohman Aziz terlihat luka-luka akibat timbunan tembok di atas kanopi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Demo Lagi, Ini Permintaan Nelayan Cantrang Pati Saat Unjuk Rasa Di TPI Juwana

Bangunan seluas 8×4 meter yang runtuh tersebut terbuat dari batu bata putih yang diduga tidak kuat menahan korban dan saksi. Dari olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), petugas menemukan salah satu konstruksi cor lepas dari tembok.

Pekerja Bangunan Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan
Foto: relawanPB/wartapati suwasana paska kejadian pekerja bangunan tewas tertimpa reruntuhan bangunan di Juwana Senin (8/1)

“Korban keluar darah dari telinga kiri, sobek panjang pada hidung kiri hingga pipi sepanjang 7 cm sedalam 1 cm dan luka lain di kepala, patah leher dan rahang,” kata AKP. Didi Dewantoro.

Kesimpulan dari petugas, korban meninggal karena Cedera Kepala Berat (CKB) akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Keluarga korban menerima peristiwa nahas yang dialami Wagimin dengan bukti tanda tangan di surat pernyataan diketahui Kades Pekuwon dan Guwa sebelum jenazah dipulangkan. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here