Home ReneGo Pecinta Kopi di Pati Wajib Ikut Lomba Ini

Pecinta Kopi di Pati Wajib Ikut Lomba Ini

lomba kopi Pati
Arian Komunitas Pekopi for Wartapati. Battle (lomba) kopi

Wartapati.com Pati – Pecinta minuman kopi di Pati wajib saksikan atau bahkan ikut lomba (battle) meracik kopi yang diadakan pertama kali di Bumi Mina Tani. Battle itu bakal digelar di Kompleks Kuliner Pujasera Pati atau sekitar GOR Pesantenan Pati, Minggu 29 April 2018.

Battle yang bakal diikuti peserta dari kalangan umum itu diprakarsai oleh Komunitas Pegiat dan Penikmat Kopi (Pekopi) Pati. Peserta battle itu pun dibatasi jumlahnya untuk meracik kopi teknik manual.

Baca juga: Terkendala Jaringan Internet, Tidak Semua SMP Di Pati Laksanakan UNBK

Ketua Komunitas Pekopi Pati, Arion Kurniawan Prasetyo (23) mengungkapkan battle itu battle perdana untuk mengangkat minuman kopi untuk wilayah Pati. Mulai dari penikmat, pecinta hingga pebisnis kopi di kota nasi gandul ini.

kopi di Pati
Arian Komunitas Pekopi for Wartapati. Battle (lomba) kopi

“Peserta boleh penikmat, pengusaha sampai pebisnis kopi. Tapi kami utamakan warga Pati. Nanti peserta wajib bisa meracik kopi dengan V60,” ujar Arion, Senin (16/4/2018).

Bahan atau kopi yang digunakan pun lokal, tapi masih dirahasiakan panitia. Dari sisi juri, panitia menyimpan empat orang dari Pati dan Kudus.

Baca juga: Selain Hemat Pakan Ternak, Bisnis Azolla Belum Banyak Dilirik

Battle ini untuk mengangkat citra kopi di Pati. Bisa saja dari even ini ada dampak lain di Pati terkait kopi.

kopi di pati
Arian Komunitas Pekopi for Wartapati. Battle (lomba) kopi

“Ini perdana. Teknik kali ini ya itu manual, V60. Wajib bisa di battle ini. Lain waktu ada sesion lain lagi. Di tempat yang beda lagi,” pungkasnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.