Home Olahraga Pati Sabet Emas Dicabang Balap Sepeda Cross Country Putri Porprov 2018

Pati Sabet Emas Dicabang Balap Sepeda Cross Country Putri Porprov 2018

Wartapati.com Pati – Torehan emas dicetak atlet sepeda Kontingen Pati di Porprov Jateng 2018. Prestasi itu datang dari atlet Nining Porwaningsih yang pernah menyabet prestasi di ajang Asian Games, Sabtu sore (20/10/2018).


Nining dinyatakan menang dalam Cabor balap sepeda kelas cross country sepanjang 1,5 kilometer sebanyak 6 lap. Keterampilan atlet Pati ini berhasil meng-overlap rivalnya saat laga di lintasan.


“Medan cukup menguras tenaga karena kita naiknya. Itu posisi track agak baru jadi benar-benar dari bawah kita kunci speednya agar tidak meleset. Dan juga kondisi race itu panas jadi benar fisik dan power harus dapat,” jelas Nining usai bertanding.

Baca JugaLimbah Ternak Ayam Jadi Biogas Milik Warga Kedungbulus Gembong

Proses menjajaki lintasan Solo Technopark Kota Surakarta, lanjut Nining baru pagi hari, dan sore setelah berlomba dinyatakan sebagai pemenang.


Pelatih cabor balap sepeda kontingen Pati Kristianto mengatakan kunci dari hasil penjajakan lintasan ini terdapat pada jenis ban.

Baca Juga : Pelepasan Atlet Pati ke Porprov Jateng 2018 Pati

“Jadi mulai dari jenis ban, track langsung kita atur kan. Bidang race sudah kita siapkan. Atlet Pati balap sepeda kita turunkan ada 2 orang, hanya saja 1 orang di lap pertama jatuh atas nama Iis Zulfiah,” terang Kristianto.

Untuk cabor balap sepeda selanjutnya digelar pada Senin (22/10/2018) di Kabupaten Boyolali kelas women downhill.Nug 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.