Home Info Pati Budaya Pati Jadi Tuan Rumah Festival Lomba Seni Siswa

Pati Jadi Tuan Rumah Festival Lomba Seni Siswa

Festival Lomba Seni Siswa
Nug/Wartapati. Festival teater FLS2N tingkat karesidenan di SMKN 1 Pati, Selasa (26/6/2018).

Wartapati.com Pati – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat karesidenan Pati yang kini menjadi wilayah dua Jateng diadakan di Kabupaten Pati. Festival dalam sehari saja itu dipusatkan di Gedung SMK Negeri 1 Pati, Selasa (26/8/2018).

Baca juga: U-11 Se-Karesidenan Pati Berlaga Di Liga FOPSSI Piala Ketua DPRD Jateng

Ketua panitia, Sumarni menuturkan FLS2N tingkat karesidenan merupakan lanjutan dari festival lomba tingkat SMK kabupaten. Ada tiga cabang seni yang dilombakan kali ini, yakni tari tradisional, seni teater dan film pendek.

“FLS2N ini ada enam, seni tari tradisional, seni teater, film pendek, menyanyi solo, gitar klasik kemudian musik tradisional,” katanya.

Lanjutnya, ajang ini merupakan pembentukan karakter tiap anak bangsa.

Baca juga: Distribusi Logistik Pilgub Jateng Dipastikan Sampai ke Tingkat Desa

“Pengembangan bakat minat siswa kemudian diharapkan dari sini ada olah seni yang prosesnya ada olah rasa, pikir dan raga, disitu untuk membentuk karakter. Anak berbudi pekerti yang luhur. Karena apapun kompetisi yang dimiliki tanpa diimbangi pembentukan karakter,” imbuh ketua panitia FLS2N.

Sumarni menuturkan juara dari FLS2N tingkat karesidenan ini akan melanjutkan ke tingkat provinsi, dimana yang menjadi pesaing berat adalah SMK-SMK Seni dari wilayah Surakarta. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.