Pasca Angin Kencang watesaji, Korban Terima Bantuan Genteng Rumah

462
0
Read Time58 Second

Wartapati.com Pucakwangni – Pasca amukan angin yang menerjang sebagian Desa Watesaji Kecamatan Pucakwangi, Pemdes, TNI, Polri dan Muspika setempat memerbaiki rumah korban. Mayoritas mengalami kerusakan atap rumah dan sudah menerima bantuan genteng dari donatur.

Dari keterangan Camat Pucakwangi Tri Wijanarko bantuan genteng dari Pemdes Watesaji, Donatur dan Pemkab Pati. Bagi rumah korban yang mengalami kerusakan ringan menerima 50 lembar genteng. Sedangkan yang mengalami rusak berat menerima maksimal 300 lembar genteng.

Tak hanya mengakibatkan kerusakan pemukiman warga saja, namun amukan angin sempat merobohkan pohon dan menimpa bagian belakang rumah warga setempat sehingga mengalami kerusakan ringan.

Jaringan listrik dari PLN pun masih padam karena kabel terputus akibat tertimpa pohon dikawasan hutan. Akibatnya selain aliran listrik yang padam pada pemukiman, penerangan jalan pun menjadi terganggu.

Kerusakan dari bencana ini sudah ditangani warga, TNI dan Polri serta Muspika setempat dan sudah selesai pada, Rabu siang (12/2/2020).

Angin kencang terjadi pada Selasa sore (11/2/2020) pukul 15.00. Mengakibatkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan atap dan tumbangnya pepohonan jati miliki Perhutani KPH Gabus dan sebagian milik warga Watesaji. Sedikitnya ada 37 rumah rusak dan kerugian materi ditaksir mencapai 75 juta rupiah.

Kontributor : Nugroho
Editor : Dianovery


0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here