Home Info Pati Pemerintahan Pasar Semrawut, Ini Kata Kepala Pasar Rogowongso

Pasar Semrawut, Ini Kata Kepala Pasar Rogowongso

Kepala Pasar Rogowongso
Nug/Wartapati. Pedagang bumbu di lantai dasar Pasar Rogowongso Pati, Jumat (29/6/2018).

Wartapati.com Pati – Menyikapi keluhan pedagang atas rapian penataan los, pihak Pasar Rogowongso mengaku sudah berulang kali mengarahkan pedagang, agar patuh pada kesepakatan awal. Yakni patuh pada area dan jenis barang dagangan yang sesuai baik di lantai dasar maupun lantai dua. Pihaknya bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) pula melayangkan surat teguran bagi pedagang yang masih membandel.

Baca juga: Pedangang Keluhkan Penataan Pasar Rogowongso Pati

Kepala Pasar Rogowongso, Karsiman mengatakan, pihaknya turun langsung memberi  pengarahan pada pedagang yang melanggar kesepakatan awal terkait barang dagangan dan tempat berjualan. Pihaknya mengamini pelanggaran-pelanggaran terdapat di lantai dasar, yakni pedagang yang masih nekat berjualan bumbu, dimana semestinya harus berjualan di lantai dua.

“Februari kita tata dalam arti kita voting, kita pakai area untuk bumbu di atas. Selain bumbu, kelontong dan ikan harus di bawah. Kesepakatan awal bumbu, ikan dan kelontong ada di atas, namun sekarang sudah berjalan sebagian,” katanya kepada wartapati.com, Jumat (29/6/2018).

Kepala Pasar Rogowongso
Nug/Wartapati. Pedagang bumbu di lantai dasar Pasar Rogowongso Pati, Jumat (29/6/2018).

Awal kesepakatan bagi pedagang yang ingin menempati los, wajib menyertakan izin jenis barang dagangan. Seperti penjual bumbu yang diarahkan menempati los lantai dua sesuai kesepakatan awal dari pihak paguyuban pedagang itu sendiri, pihak pasar dan Disdagperin.

Namun seiring berlalunya waktu, jenis barang dagangan mulai bercampur-campur terutama pada pedagang di lantai dasar.

“Dan dari dinas juga turun memberi pengarahan, itu sekalian memberi surat teguran kepada pedagang sendiri (yang melanggar),” katanya.

Baca juga: Enam SMK Pati Borong Prestasi Festival Lomba Seni Siswa

Disinggung terkait pedagang yang tidak menghiraukan teguran, Kepala Pasar Rogowongso, Karsiman bakal bermusyawarah melibatkan paguyuban pedagang setempat untuk mematuhi kesepakatan awal. Pasalnya peran paguyuban itu sendiri memiliki andil menata 506 pedagang pasar Rogowongso. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.