Home Politik Paripurna DPRD, Umumkan Penetapan Paslon Bupati Pati 2017

Paripurna DPRD, Umumkan Penetapan Paslon Bupati Pati 2017

Bupati Pati 2017
Nug/Wartapati. Suasana Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati 2017.

Wartapati.com  PATI – Bupati Pati 2017 – DPRD Pati mengumumkan hasil penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Pati terpilih periode 2017-2022 melalui rapat paripurna istimewa di ruang rapat paripurna, Kamis (13/4).

Pengumuman itu berdasar pada Surat Keputusan (SK) penetapan Bupati dan Wakil Bupati dari KPU Pati. Proses ini resmi berakhir setelah surat keputusan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati ditanda tangani oleh KPU kepada DPRD Pati.

Baca juga: Pasca Penetapan Sebagai Paslon Terpilih, Haryanto Segera Rancang RPJMD

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin mengatakan, berkas hasil pleno penetapan telah  diserahkan ke DPRD melalui KPU Pati, berkas tersebut terdiri dari SK penetapan calon terpilih dan hasil putusan MK.

“Berkas dari hasil pleno penetapan calon terpilih sudah saya terima, hasil tersebut yang kami jadikan dasar untuk menggelar Rapat Paripurna Istimewa kali ini, ” jelas Ali Badrudin.

Ali menlanjutkan, paripurna istimewa itu juga mengumumkan masa akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pati periode pertama (2012-2017) yang rampung 7 Agustus 2017.

Disinggung terkait jadwal pelantikan, Ketua DPRD Pati menyampaikan, menunggu keputusan Mentri Dalam Negeri (Mendagri).  Pelantikan itu bisa saja dilaksanakan pada selesai masa jabatan atau  mengikuti pelantikan kepala daerah serentak

“Kalau harapan saya supaya dilantik setelah masa jabatan selesai yaitu bulan Agustus, hal ini supaya pelayanan masyarakat tidak terganggu.” Imbuh nya.

Baca juga: Putusan MK Rampung, Paslon Harfin Tunggu Penetapan

Untuk selanjutnya, berkas yang diterima DPRD Pati akan diserahkan kepada Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah, hal itu menandai berakhirnya tahapan pilkada, kecuali pihak KPU yang harus mengevaluasi dan melaporkan.

Paripurna dipimpin ketua DPRD, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Perwakilan Polres dan Kodim 0718/ Pati serta Kepala Dinas dilingkup Pemerintahan Kabupaten Pati. NUG

Comments

comments