Home Info Pati Panen Raya, Ini Desa Penyangga Beras di Pati

Panen Raya, Ini Desa Penyangga Beras di Pati

115
0
SHARE
Desa Penyangga Beras di Pati
istimewa/Wartapati. Kasdim 0718/Pati, Muspika dan petani Desa Jambean Kidul, Margorejo Panen raya, Kamis (11/1/18).

Wartapati.com MARGOREJO – Dandim 0718/Pati yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Much. Sholihin, bersama Muspika Kecamatan Margorejo,  Kelompok Tani Sumber Makmur PPL Kecamatan Margorejo, dan Perwakilan Dispertanak, melakukan panen raya di Desa Jambean Kidul Kecamatan Margorejo karena ini merupakan salah satu desa penyangga beras di Pati. Panen raya kali ini di laksanakan di salah satu lahan pertanian milik warga yakni Bapak Nasrun dengan luas sawah 1 hektar, Kamis, 11 Januari 2018.

Baca juga: Nekat Tirakat Pati Geni, Kakek di Growong Lor Juwana Tewas Membusuk

Dalam sambutannya, Kasdim 0718/ Pati, Mayor Inf Much. Sholihin, menyatakan kegiatan ini merupakan wujud dari swasembada pangan. Dan berharap dengan panen ini harga beras di pasaran tidak anjlok.

“Dengan panen yang begitu melimpah diharapkan harga tidak anjlok sehingga kesejahteraan para petani dapat terwujud. Kehadiran kita merupakan wujud dari perwakilan instansi yang ada dan kita akan meningkatkan guna mewujudkan  swsembada pangan di Indonesia,” ungkap Kasdim 0718/Pati dalam sambutannya.

Jika Indonesia masih terus mengimpor beras dari luar negeri dikhawatirkan akan mengancam kehidupan para petani. Oleh sebab itu Dinas pertanian menggandeng semua instansi untuk mempertahankan kedaulatan pangan khususnya beras.

“Karena petani ini merupakan pahlawan ekonomi sebab bila di Indonesia masih mengimpor beras dari luar negeri ini sangat merugikan petani,” imbuhnya.

Baca juga: Ini Pengurus Baru Persipa Penganti Pengurus Periode 2014-2018

Dipilihnya Desa Jambean Kidul Kecamat Margorejo ini karena daerah ini merupakan desa penyangga beras di Pati. Diharapkan juga para petani dan yang tergabung dalam kelompok tani supaya lebih giat untuk mengolah lahan pertaniannya supaya menghasilkan hasil panen meningkat. [Nug]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here