Home Info Pati Ormas dan Tokoh Agama Pati Dukung Polri Tindak Provokator Pemecah Bangsa

Ormas dan Tokoh Agama Pati Dukung Polri Tindak Provokator Pemecah Bangsa

Ormas dan Tokoh Agama Dukung Polri Tindak Provokator Pemecah Bangsa
Nug/Wartapati. penandatanganan perwakilan ormas dukung polisi tindak pelaku isu pemecah belah bangsa

Wartapati.com Pati – Ormas dan Tokoh Agama Dukung Polri Tindak Provokator Pemecah Bangsa – Banyak isu yang menyebar secara masif menjelang Pemilu serentak tahun 2019. Salah satunya isu perpecahan bangsa yang merupakan persoalan serius di tingkat daerah hingga nasional. Karenanya peran Polri dan warga dibutuhkan untuk menangani isu tersebut.

Satu unsur penegak hukum yakni kepolisian berkomitmen menindak tegas provokator-provokator yang mengganggu kenyamanan warga karena isu. Terlebih dengan adanya ormas-ormas yang turut bersitegang dengan beredarnya isu perpecahan bangsa.

Baca Juga : Penyanyi Romantic Nufi Wardhana Bakal Gelar Konser di Pati

Isu yang paling panas yangg mencuat belakangan ini adalah pembakaran bendera berlafadz tauhid yang terjadi di Garut Jawa Barat. Pembakaran bendera itu memancing ormas di masing-masing daerah untuk bersitegang.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti baru-baru ini mengatakan suatu kelompok atau ormas boleh menyatakan aspirasi secara wajar. Hal itu berbeda jika saat menyampaikan aspirasi ada unsur provokasi, terlebih ada muatan memecah bangsa. Maka pihaknya akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga : Sekolah Kerukunan Ciptakan Generasi Muda Yang Toleran

“Hasilnya ada kesepakatan dengan Forkopimda, Ormas dan MUI yang mengeluarkan satu pernyataan kemudian ada beberapa tokoh agama dan pemuda yang menyampaikan hal seperti itu. Intinya mereka mendukung dengan pelaksanaan penegakan hukum oleh Polri dan pengamanan,” terangnya usai pertemuan dengan perwakilan ormas dan pemuda di mapolres setempat.

Inti dari pertemuan tersebut adalah kesepakatan dari perwakilan Forkopimda, Ormas dan tokoh agama untuk percaya kepada Polri dalam hal penindakan hukum terkait isu perpecahan bangsa.Langkah ini tentunya melibatkan peran dari warga yang turut mendukung tugas polisi.Nug

Kirap Hari Santri Di Alun Alun Pati

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.