Home Info Pati Komunitas Nunggu Berbuka Puasa, Bisa Ngaji di Jalan Seperti Komunitas Ini

Nunggu Berbuka Puasa, Bisa Ngaji di Jalan Seperti Komunitas Ini

SHARE
Nug/wartapati One Day One Juz (ODOJ) yang turut serta dalam rangkaian kegiatan Ramadhan di Kota Pati yang diselengarakan FPP Insan Cendekia Pati saat Takjil On The Road

Wartapati.com Pati – Menunggu waktu berbuka puasa, sebaiknya digunakan untuk hal-hal yang positif, seperti membaca Al-Qur’an ngaji. Di komunitas One Day One Juz (ODOJ) yang turut serta dalam rangkaian kegiatan Ramadhan di Kota Pati yang diselengarakan FPP Insan Cendekia Pati saat Takjil On The Road, menggelar Ngaji On The Street (Ngaos) didepan Masjid Moch. Dahlan, Jalan Dr. Susanto Pati, Kamis sore (31/5/2018).

Baca juga: Jelang Lebaran, Alokasi Tabung Gas Untuk Warga Pati Dipastikan Aman

Ketua Koordinator Takjil On The Road, Supriyadi mengatakan, momen bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi umat muslim meningkatkan ibadah, termasuk membaca Al-Qur’an. Kebetulan dalam rangkian Ramadhan di Kota Pati menggandeng Komunitas ODOJ yang memiliki program Ngaos.

“Karena kita gabungan dari teman-teman, termasuk ODOJ, memiliki program kerja Ngaos, jadi bagaiamana kita mebiasakan diri di tempat umum. Maka ini sekaligus kita gabungkan Takjil On The Road dan Ngaos-nya,” katanya.

Usai Ngaos, kegiatan dilanjutkan dengan bagi takjil untuk pelintas jalan Dr. Susanto turut Desa Kaborongan. Tak hanya itu, relawan yang tergabung dalam Ramadhan di Kota Pati membagikan makanan berbuka puasa untuk duafa, tukang parkir, tukang becak dan petugas kebersihan di sekitar.

“Untuk fokusnya sore ini membagikan 200 takjil ke pengguna jalan, kemudian sekitar 250 makanan ke masyarakat yang kurang mampu,” tambah Supriyadi.

Baca juga: Janda dan Jompo Sasaran Penerima Paket Sembako IKKP Pati

Ketua Koordinator Takjil On The Road, Supriyadi berharap melalui kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan rasa kepedulian antar sesama terutama di bulan Ramadhan. [NUG]

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.