Home Berita Nasional NPC Pati Siap Turun di Peparprov

NPC Pati Siap Turun di Peparprov

SM/M Noor Efendi KLASIFIKASI ATLET: Pengurus NPC Jateng Suwarno menjelaskan klasifikasi atlet disabilitas untuk event Peparprov Jateng seusai pembentukan NPC Pati di aula Dinporapar, kemarin.

Wartapati.com PATI-Meskipun baru terbentuk, wadah untuk olahraga penyandang disabilitas, National Paralympic Committee (NPC) Pati bakal mewarnai Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng III/2018. Pihaknya kini masih menyeleksi atlet yang bakal dikirim ke event tersebut.

“Sepertinya nanti kami akan mengikuti cabang angkat berat, tenis meja, renang, catur, dan bulutangkis. Atletnya sudah ada dan akan kami persiapkan,” ujar Ketua Umum NPC Pati Bayu Irianto seusai musyawarah daerah (Musda) olahraga penyandang disabilitas di aula Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Selasa (4/9).

Musda yang dibuka Kepala Dinporapar Pati Sigit Hartoko berhasil membentuk NPC Pati dan menunjuk Bayu Irianto sebagai ketua umum. Dalam kesempatan itu, tampak tampak hadir pula pengurus KONI Pati Darsuki dan jajaran pengurus NPC Jawa Tengah, yakni Kliwon dan Suwarno.

Sigit mengapresiasi kalangan disabilitas untuk berolahraga. Dia berharap, terbentuknya NPC memberi semangat baru.

“NPC harus dikelola dengan serius agar dapat menghasilkan prestasi besar serta mengharumkan nama daerah. Dukungan dari berbagai pihak selalu ada, terutama dari Pemkab Pati,” katanya.

Pihaknya mendukung penuh keberadaan NPC. Tidak sebatas memfasilitasi Musda, ke depan juga memberi dukungan dalam penganggaran.

Ketua I Bidang Organisasi NPC Jateng Kliwon mendorong, NPC Pati untuk ambil bagian dalam kejuaraan olahraga Peparprov Jateng di Solo.

NPC Pati diminta mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang yang digelar pada 13-16 November itu.

Terdapat sembilan cabang yang dipertandingkan dalam Peparprov Jateng kali ini. Cabang tersebut, yakni atletik, bulu tangkis, angkat berat, catur, tenis meja, panahan, renang, bowling, dan goalball.

Event itu dibuka bagi penyandang disabilitas dari beragam jenis, yakni tuna daksa, tuna netra, tuna grahita, dan tuna rungu wicara. Peparprov diikuti oleh atlet dari 35 NPC di Jawa Tengah.

“Estimasi kami ada 600 atlet disabilitas yang ikut. Khusus Pati, kami berikan kuota 12 atlet,” papar Suwarno.(Wp.P)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.