Home Teknologi Nokia android Ramekan Pasar HP Pintar

Nokia android Ramekan Pasar HP Pintar

250
0
SHARE
nokia android

Wartapati.com – Selain ponsel murah Nokia2, pabrikan asal Finlandia itu kuat diduga bakal turut melepas model smartphone  nokia android bernama Nokia 9 yang diposisikan di kelas premium, setingkat di atas Nokia8 sebelumnya.

Wujud nokia android ini masih belum diketahui pasti, namun sejumlah gambar hasil rendering alias rekaan komputer yang beredar dari China menunjukkan kemungkinan seperti apa sosoknya nanti.

Dari info gambar render terbaru yang muncul di internet menguatkan dugaan bahwa nokia android Nokia 9 akan mirip dengan flagship pabrikan lain, Galaxy s8 dari samsung, dengan konsep layar edge-to-edge yang minim bingkai (bezel-less).

Baca Juga :

Sangkaan tersebut turut didukung oleh bocoran foto sebuah panel display yang disinyalir merupakan milik Nokia9. Tampilan layar berukuran diagonal 5,5 in terlihat seperti dengan Nokia9

Adapun jenis panelnya, sebagaimana dirangkum Wartapati dari Gizmochina, Rabu (27/9/2017), diperkirakan tak lain adalah OLED dengan resolusi QHD yang sudah umum diterapkan di ponsel kelas atas masa kini.

Selanjutnya : Redmi Note 5 Kombinasikan Kamera 16 Megapiksel

Sementara itu, bagian punggung Nokia 9 dalam gambar render terlihat melengkung dengan aksen “3D glass”. Bagian belakang ini memiliki lapisan berbahan kaca untuk mengakomodir fasilitas wireless charging.

Seperti Nokia8, Nokia9 diduga akan turut dibekali fitur kamera ganda dengan lensa Carl Zeiss hasil kerjasama baru Nokia dengan pabrikan lensa tersebut. Resolusi atau jenis sensornya masih belum jelas.

Nokia8 diketahui memiliki dua kamera full-color dan monokrom dengan resolusi 13 megapiksel, sementara kamera depannya juga beresolusi 13 megapiksel. Soal jeroannya, Nokia 9 sepertinyanya bakal diperkuat dapur pacu Snapdragon 835, RAM 4 GB/ 6 GB, storage 64 GB/128 GB, baterai 3.800 mAh, fingerprint sensor, dan kemampuan anti-air dengan sertifikasi IP68.

Nokia 9 diperkirakan memiliki harga mulai 749 Euro atau sekitar Rp 12 juta, jauh lebih tinggi dibandingkan Nokia8 yang dihargai 599 Euro atau Rp 9,5 juta.

Apakah dengan spesifikasi dan harga di atas sedulur Wartapati berniat membeli Nokia9?

Kontributor : Tri Aji

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here