Home Info Pati Komunitas Ngopi Ngudi Roso Bareng Komunitas Wong Pati Dalam Rangka HUT RI

Ngopi Ngudi Roso Bareng Komunitas Wong Pati Dalam Rangka HUT RI

Komunitas Wong Pati
wartapati/Swasana Ngopi Ngudi Roso Bareng Komunitas Wong Di bascame wong pati di jl Syeh Jangkung Pati

Wartapati.com Pati – Komunitas Wong Pati peringati HUT RI dengan cara sederhana namun berbeda. Peringatan Hari Merdeka dikemas dengan lesehan dan suasana keakraban antar anggota yang aktif dibidang sosial.

Tak lupa sajian Tumpeng ala masakan Jawa dihadirkan untuk menambah suasana adat Komunitas Wong Pati.

“Peringatan sederhana ini juga bentuk menggenggam mengenang jasa kepahlawanan sekaligus meningkatkan nasionalisme anggota Komunitas Wong Pati,” terang ketua komunitas, Setyo Budi disalah satu base camp anggota, Jumat malam (18/8).

Komunitas yang lahir eksis di media sosial facebook Wong Pati https://www.facebook.com/groups/WONGPATI/  itu  juga menambahkan sedikit Ngudi Roso/pengajian Tukar kaweruh di lanjutkan doa bersama .

Gelaran perdana Ngopi bareng tukar kaweruh membahas peranan sosial anggota yang memrioritaskan fungsi keperduli sosial pada lingkungan Tanah Pati.

Jargon “Pati Tansan Ning Ati “, nampaknya sangat melekat pada masing-masing anggota. Dengan menanamkan rasa tersebut, masing-masing anggota diharapkan memiliki rasa sadar peduli sosial tinggi sehingga kekompakan anggota tersalurkan dalam bhakti sosial.

Baca Juga :

Tak hanya anggota internal Komunitas Wong Pati yang merayakan, namun giat sederhana itu turut mengundang perwakilan dari komunitas otomotif roda dua dan empat serta komunitas penggemar klub sepak bola yang ada di Pati.

Turut diundangkannya perwakilan komunitas lain agar kedepannya saling menjalin sinergitas di bidang sosial dan memperluas jaringan keanggotaan.

“Semoga bisa berlanjut,Semakin banyak unsur yang berpadu dalam fungsi sosial terutama Bhakti sosial, memudahkan tiap anggota untuk berkoordinasi untuk menolong sesama untuk masyarakat sekitar. Sesuai jargon ‘Wong Pati, Pati Tansah Ning Ati,” pungkas Setyo Budi..Nug

Comments

comments

2 COMMENTS

Comments are closed.