Home ReneGo Njagong Menyulap Kardus Bekas Menjadi Media Jam

Menyulap Kardus Bekas Menjadi Media Jam

Menyulap Kardus Bekas
Siswa Menunjukkan Jarum Jam saat proses pembelajaran dengan alat peraga

wartapati.com Menyulap Kardus Bekas minuman gelas, mie instan atau aneka macam kardus lainnya tak harus dibuang atau diloakkan. Kardus tersebut bisa disulap menjadi beraneka macam barang atau hiasan. Kardus bisa dimodifikasi dengan berbagai pernak pernik lain sebagai pemanis bentuknya.

Baca Juga : pembentukan-karakter-dengan-pembiasaan-berbaris

Di lingkungan sekolah, kardus bekas juga dapat dimanfaatkan. Salah satunya ialah dapat dimanfaatkan untuk dijadikan media pembelajaran. Menyulap Kardus Bekas dijadikan dasar pembuatan media jam. Bu Silvi, guru kelas I SD Negeri Kertomulyo 01 Trangkil menyampaikan kepada wartapati.com, “media tidak harus membeli, sesekali perlu memanfaatkan barang bekas yang masih layak pakai, ketika guru selesai mengajar, dapat juga menyempatkan waktu untuk membuat media.”

Media jam dapat dimanfaatkan pada pembelajaran Matematika. Pada hari ini, Selasa (25/10), siswa kelas I SD Negeri Kertomulyo 01 Trangkil sedang belajar matematika, pemantapan materi tentang waktu. Siswa yang biasanya dihadapkan waktu, perlu juga mengetahui tentang waktu. Salah satunya dengan memahami penyelesaian masalah yang berkaitan dengan waktu.

Baca juga : negara-dengan-belanja-sex-besar

Menyulap Kardus Bekas tidak bisa jika hanya dilakukan dengan membayangkan. Dengan praktek langsung, belajar yang dilakukan oleh siswa akan lebih mengena. Beberapa siswa pun bergantian menunjukkan jarum jam dan menyebutkan jam berapa. Tentang banyaknya waktu dari aktivitas yang dilakukan. (SV-1)

Comments

comments