Home Opini Menjahit bisa dilakukan siapa saja

Menjahit bisa dilakukan siapa saja

Menjahit bisa dilakukan siapa saja
Menjahit bisa dilakukan siapa saja

wartapati.com Menjahit bisa dilakukan siapa saja – Keterampilan menjahit ternyata bukan hanya dimiliki perempuan, namun tidak banyak orang laki-laki yang justru sangat pandai dalam hal menjahit. Bahkan hasil jahitannya tidak kalah bagusnya dengan hasil jahitan penjahit wanita.Salah satunya penjahit asal desa Kadilangu kecamatan Trangkil Kabupaten Pati.

“Samsi Taylor” salah satu contoh dari banyaknya penjahit laki-laki yang menjatuhkan pilihan unutk menekuni bidang ketrampilan menjahit. Penjahit yang beralamat lengkap di desa Kadilangu RT 01 RW 01 kecamatan Trangkil Kabupaten Pati ini membuka praktek jahitnya dirumahnya sendiri.

Dengan berbekal pelatihan kursus yang diikutinya sewaktu masih muda dulu dan pengalamn kerja sebagai penjahit disebuah taylor di daerah Margoyoso Pati. Dia mengembangkan bakatnya sebagai penjahit professional, dengan keahliannya kini banyak sekali pelanggan yang datang kerumahnya.

“Alhamdulillah, sekarang banyak orang yang menjahit kesini, yang pasti saya berusaha untuk tidak mengecewakan pelanggan saya” ungkapnya kepada wartapati.com (10/10).

Menurutnya, menjahit bukan saja dilakukan oleh wanita, menjahit bisa dilakukan oleh siapa saja, yang penting ada kemauan dan kerja keras untuk mengasah ketrampilan menjahitnya.

Pada awal karir ia menjahit, banyak sekali yang meledekya, namun hal itu justru memberikan semangat bagi dirinya. Karena dia merasa menjahit merupakan ladangnya dalam mencari nafkah untuk keluarganya, disamping itu juga merupakan pekerjaan yang halal.

Menjahit bisa dilakukan siapa saja – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) pada sub bidang Seksi Pelatihan dan Produktifitas sudah sangat membantu menumbuhkan SDM yang ada di Kabupaten Pati ini.

Melalui pelatihan yang sering diadakan di Balai Latihan Kerja Pati, menjadikan nilai plus bagi pemerintah kabupaten dalam mengurangi angka pengangguran dengan membekali warga ketrampilan-ketrampilan khusus yang siap terjun di dunia kerja.

Untuk itu kepada seluruh warga kabupaten Pati yang ingin mendapatkan ketrampilan menjahit ataupun ketrampilan lainnya dapat menghubungi Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pati. Karena banyak info yang bisa anda dapatkan berkaitan dengan Jadwal dan info pendaftaran pelatihan yang akan diadakan oleh BLK Kabupaten Pati.

Comments

comments