Home Info Pati Membangkitkan Kenangan Kejayaan Layar Tancep

Membangkitkan Kenangan Kejayaan Layar Tancep

91
0
SHARE

Wartapati.com Jurnalispelajarwartapati Kejayaan Layar Tancep Pucakwangi Mendengar kata layar tancep akan teringat pada zaman dimana media ini sangat di gandrungi oleh masyarakat pada masa itu. Sanggar teater mencoba membangkitkan kenangan masa itu dengan membuat program Layar Tancep ala teater.Program ini di rilis pada tahun 2013 yang lalu hingga sekarang. dengan target 100 desa.

Proses penanyangan Layar tancep masuk Desa ini melalui beberapa tahapan salah satunya adalah proses perizinan terhadap Polsek, Perangkat Desa setempat, 1 hari sebelum hari pelaksanaan.

Ada hal unik juga terjadi dalam perhelatan program ini, temen temen matta teater juga harus berhadapan dengan pperizinan terhadap hal yang kasat mata juga.

yaitu mengurus perizinan terhadap “dayang” setempat. Sebab, jika itu tidak dilakukan, maka proses pemutaran tidak jarang mengalami kesulitan. Pemutaran film dilakukan setelah solat isya sekitar pukul 18.30 s/d pukul 21.00 malam hari.

Disela-sela pemutaran film hasil karya sanggar matta teater, para anggota juga menyuguhkan pertanyaan game kepada penonton anak-anak. Ada 10 pertanyaan yang diberikan, baik seputar pertanyaan umum ataupun pertanyaan seputar keagamaan, Bagi yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, mereka akan mendapatkan bingkisan dari Sanggar matta teater.

Alhasil, Program Layar tancep tersebut sudah mendapatkan 96 desa se-Kecamatan Pucakwangi, Jakenan dan Blora. Krisna_wartapatijfc, melaporkan

Comments

comments