Mata Air Sarimulyo Winong Kering, KPU Pati Bantu Air Bersih

27
0
Read Time1 Minute, 5 Second

Wartapati.com Winong- Mata air Desa Sarimulyo Kecamatan Winong sudah mengering. Kondisi ini menyulitkan warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari.  Melihat kondisi itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati membantu air bersih untuk warga Desa Sarimulyo.

Krisis air bersih yang dirasakan sejumlah warga Kabupaten Pati tergolong cukup parah. Mereka sudah kesulitan untuk mendapatkan air bersih meski mengambil langsung ke sumber air berjarak agak jauh.

Warga Sarimulyo Anwar mengatakan mata air yang diambil dari sumur Desa Sarimulyo agak asin, sehingga kurang layak untuk dikonsumsi. Maka untuk kebutuhan konsumsi, warga mengambil air bersih dari desa lain.

“Untuk bantuan biasanya dua hari sekali seperti kemarin dua hari sekali. Disini sumber air susah sekali. Disini ada sumur biasanya airnya asin. Kalau untuk air minum (mengambil) agak jauh, di lain desa. Kalau ada drop air ke desa sampai 6 tangki air bersih,” terangnya.

Sementara itu Komisioner KPU Pati Supriyanto menjelaskan pihaknya inngin meringankan beban warga yang terdampak kekeringan.  Setidaknya ada delapan tangki air bersih yang tersalurkan untuk warga. Pihaknya berharap bantuan ini bermanfaat bagi warga untuk kebutuhan sehari-hari.

“Ini bakti sosial KPU Pati dalam rangka membantu warga yang kesulitan air bersih di beberapa wilayah di Kabupaten Pati. Nah KPU Pati dalam dua hari ini rencananya droping air bersih meringankan beban warga yang mengalami krisis air bersih,” Tutup Supriyanto.Nug 

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here