Home Info Pati Masuk Musim Hujan, ini Harus Diperhatikan Warga Pati

Masuk Musim Hujan, ini Harus Diperhatikan Warga Pati

berita pati
danpt/wartapati Banjir di kecamatan kayen 2014

Wartapati.com Pati –  Imbauan memasuki musim penghujan disampaikan langsung oleh Bupati Pati Haryanto. Bahkan tak hanya tiap kali pertemuan, namun imbauan disampaikan dengan surat kepada camat dan kades.

Imbauan terkait musibah banjir yang disampaikan, warga diminta selalu menjaga kebersihan lingkungan. Terutama soal kelancaran saluran air atau irigasi.

“Bahkan, kami juga meminta para Kepala Desa (Kades) maupun camat untuk melakukan kerja bakti masal. Ini penting karena musim hujan sudah tiba,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (28/11/2018).

Baca JugaPati Punya Tempat Asik Buat Camp dan saksikan matahari terbit dari Tengah Hutan Pinus

Ketersediaan bak-bak sampah yang ada dilingkungan, bisa dimanfaatkan langsung oleh warga dalam mengelola barang sisa pemukiman. Tak lain adalah upaya meminimalisir terjadinya bencana banjir.

Dari pemetaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati ada 40 desa  rawan terkena banjir. Selain itu 19 desa terpetakan sebagai rawan longsor.

Sementara itu, Kepala BPBD Pati Sanusi Siswoyo sudah menyiapkan berbagai peralatan untuk evakuasi apabila ada bencana yang datang. Sosialisasi kepada masyarakat dan para pelajar juga sudah dilakukan jauh hari.

Baca Juga : SMK Kesuma Margoyoso, Melalui Schoolmart Siswa Belajar Kewirausahaan Langsung

“Masyarakat harus tetap waspada dan siap siaga apabila sewaktu-waktu terjadi bencana. Mengingat, saat ini sudah memasuki musim hujan. Hal-hal yang sekiranya dapat menyebabkan banjir, seperti saluran yang tersumbat, segera untuk di bersihkan,” pintanya.Nug 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.