Home Berita Nasional Masipa Pati Sajikan Hiburan Alternatif Sebulan Sekali

Masipa Pati Sajikan Hiburan Alternatif Sebulan Sekali

Masipa
Nug/wartapati. Salah satu band Masipa saat beraksi di atas panggung

Wartapati.com Pati – Bagi warga Pati yang menginginkan hiburan alternatif, tak ada salahnya jika mengunjungi pentas seni musik yang diselenggarakan Masyarakat Musik Pesantenan (Masipa). Pentas itu berpusat di panggung terbuka Gedung Mr. Iskandar yang berada di sebelah utara alun-alun Pati.

Saat persiapan ‘manggung’ band-band Masipa saja, sudah menarik perhatian pelintas jalan. Tak heran jika saat berlangsung pentas musik, pengunjung memadati tempat duduk di sekitar panggung terbuka.

Baca juga: Setahun Jelang Pemilu, KPU Pati Gelar Acara Ini

 

Musik yang disuguhkan band anggota Masipa tak terbatas. Alias semua aliran musik disuguhkan pada pengunjung. Antusias penonton semakin meriah jika band menyanyikan lagu beraliran rock.

Masipa
Nug/wartapati. Salah satu band saat beraksi di atas panggung

 

Koordinator Masipa, Dodi Rosiawan mengaku pentas musik yang digelar pada Sabtu malam (21/4/2018) itu acara rutin bulanan yang kedua. Memang pentas diagendakan satu bulan sekali, namun belum ditentukan hari dan tanggalnya.

All genre, karena terdiri dari band-band yang ada di Masipa, tentunya skill pemusik dari bermacam-macam aliran. Ini seperti kopdar satu bulan sekali, cuma tanggal dan hari yang belum tentu,” ujar Dodi.

Koordinator komunitas yang memiliki struktur ini mengaku sajian musik dari pihaknya bisa dijadikan hiburan alternatif warga atau pun pengunjung kota Pati.

Baca juga: Program Beasiswa SMK Farming Pati Telah Dibuka, Buruan Daftar!

 

“Dulu banyak hiburan musik di gedung-gedung tapi sudah lama gak ada, ini kami inisiatif sendiri menyajikan hiburan buat warga,” terang Koordinator Masipa.

Komunitas musik ini juga mengedukasi pelajar-pelajar di Kabupaten Pati, mulai siswa-siswi SD yang baru mengenal alat musik dan kedepannya bakal dilanjut ke pelajar SMP dan SMA di kabuptaen bumi mina tani. [NUG]

Pangung terbuka Radio suara pati

27 Januari 2018

21 April 2018 Kartini Day Live Musik Pojok Alun Alun Pati

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.