Home Wisata Lorotan Semar Kayen Pati Magnet Wisata Liburan  Akhir Tahun

Lorotan Semar Kayen Pati Magnet Wisata Liburan  Akhir Tahun

berita pati hari ini lorodan semar
Nug/Wartapati. Wisata lorotan semar ramai pengunjung.

Wartapati.com Kayen  – Wisata Lorotan Semar masih menjadi alternatif destinasi liburan bagi pengunjung. Wisata alam berupa air terjun yang landai itu mengalami peningkatan jumlah pengunjung selama musim libur sekolah akhir tahun ini.

Meski terletak agak jauh dari pusat kota, yakni di Desa Sumbersari Kecamatan Kayen, tempat wisata itu tetap  menjadi tempat liburan bagi warga lokal dan sekitar Kabupaten Pati.

Satu pengunjung Maya berwisata bersama keluarga. Pemilihan Lorotan Semar sebagai wisata karena terkenal dengan wahana alam bermain air bagi anak-anak. Disamping itu, orang tua bisa menikmati panorama pegunungan kapur sembari mengawasi putra-putrinya bermain air.

“Bersama keluarga. Anak-anak bisa bermain air, kita mengawasi saja sambil melihat bukit-bukit dan tanaman kebun,” katanya, Senin (31/12/2018).

Sementara itu, Pembina Wisata Lorodan Semar Sunarso mengaku terjadi peningkatan pengunjung selama libur panjang akhir tahun ini. Peningkatan jumlah pengunjung terbilang cukup signifikan, yakni lebih dari 50 persen.

“Kalau hari biasa sekitar 40-60 orang pengunjung. Sejak libur nasional ini meningkat lebih dari 50 persen. Bahkan pernah sampai 300 pengunjung dalam sehari,” paparnya.

Liburan kali ini bertepatan dengan musim hujan, maka pihak pengurus wisata di pegunungan kapur tersebut selalu memantau volume air yang turun di wahana air. Jika terjadi peningkatan volume air, maka pengurus segera mengimbau pengunjung untuk meninggalkan lokasi.

“Ini dekat dengan sumber mata air sekitar 400 meter dari atas. Pengurus sudah bekerja sama dengan warga dukuh yang ada di atas jika turun hujan, pengunjung diimbau agar meninggalkan lokasi,” katanya.

Tak hanya itu, bertepatan dengan musim hujan ini menjadikan akses jalan pengunjung menjadi licin, sehingga perlu mengimbau pada pengunjung untuk lebih berhati-hati. Dalam waktu dekat ini, pengurus wisata Lorodan Semar sudah merencanakan membuat akses jalan menuju mini air terjun Indrakila yang letaknya di bawah wahana alam air.Nug


Saksikan juga Indahnya Gua Di Lereng kendeng ini

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.