Lomba Film Kreatif Pati Boleh Diikuti Semua Kalangan

Read Time51Seconds

Wartapati.com Pati – Kesempatan bagi warga Pati yang ingin melombakan karya filmnya. Terlebih Lomba film pendek yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) mengangkat kearifan lokal Bumi Mina Tani.

Lomba film berdurasi 5-10 menit ini semua kalangan, baik pelajar dan umum.

“Sekarang kita lihat, anak-anak pelajar sekarang kreatifnya luar biasa. Itu kompetensi yang dimiliki untuk berlomba mengangkat  objek wisata, seni budaya dan ekonomi kreatif lokal,” terang Kepala Dinporapar melalui Kabid Pemasaran Pariwisata Ida Istiani, Sabtu (19/10/2019).

Lomba film pendek yang mempromosikan wisata, budaya dan ekonomi kreatif berkategori fiksi, sehingga lebih mempermudah peserta untuk menentukan alur cerita.

“Ini lomba film pendek batu pertama kali. Istilahnya pemanasan. Tapi karya yang aman dilombakan boleh film yang dibuat pada tahun 2017. Tidak harus saat ini saat pengambilan gambar (video). Man semakin lebih mudah bagi peserta yang berminat,” imbuh Ida.

Lanjutnya, untuk penilaian, pihak Dinporapar melibatkan penjurian dari komunitas yang berkompeten. Penyerahan hadiah rencananya pada 23 November mendatang di Agro Wisata Jollong dan ditambah dengan workshop seputar pembuatan film bagi peserta oleh juri.Nug 

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close