Home Berita Nasional Lipat Surat Suara Pileg Jateng Sampai Jumat 25 Mei 2018

Lipat Surat Suara Pileg Jateng Sampai Jumat 25 Mei 2018

SHARE
Nug/wartapati Proses pelipatan surat suara pileg Jateng yang dilakukan warga.

Wartapati.com Pati – Pelipatan lembar surat suara Pileg Jateng 2018 ditargetkan rampung pada Jumat, 25 Mei 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati. Pengerjaan yang mengerahkan ratusan tenaga bantu dari warga sekitar itu dimulai sejak Senin, (21/5/2018).

Kaum Difabel juga terlibat selama proses pelipatan surat suara. Untuk melipat 1.49.166 lembar, KPU membutuhkan 104 tenaga bantu yang dipusatkan di Aula KPU Pati.

Baca juga: Ternyata Pilkada Pati Jadi Rujukan Pilkada Padang Lawas Utara, Sumut

Para tenaga bantu memulai pekerjaannya sejak pukul 08.00 hingga 16.00. Selain itu jam istirahat juga berlaku pada pukul 12.00-13.00, rentang waktu satu jam itu dimanfaatkan tenaga bantu untuk sekedar istirahat dan beribadah.

Ketua KPU Pati melalui Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Imbang Setiawan mengungkapkan, keterilibatan warga sekitar ini seperti tahun-tahun sebelumnya. Jumlah mencapai seratusan orang itu dirasa sangat membantu pekerjaan KPU pati untuk penyelenggaraan Pilgub Jateng 2018.

“Jadi kita libatkan 104 orang untuk ikut membantu, kita ambil masyarakat sekitar, kita juga libatkan para penyandang difabel dari PPDI untuk bisa bergabung dan ikut dalam kegiatan sortir dan pelipatan,” katanya.

Sedangkan untuk keperluan logistik lainnya, lanjutnya, seperti kebutuhan tinta sebagai penanda telah menggunakan hak pilih, juga sudah diterima pihak KPU Pati. Dijatah tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) mendapat dua buah botol tinta.

“Sejumlah 4.674 botol tinta yang sudah sampai kepada kita,” jelasnya.

Baca juga: Halaqah Kiai Muda Pati, Kutuk Keras Aksi Terorisme

Untuk total surat suara yang diterima sejumlah sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.012.566 lembar, ditambah 2,5 surat suara per TPS. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.