Home Info Pati Komunitas Latihan Rutin, Cibo Grastrack Ngepungrojo Pati Siap Rebut Juara

Latihan Rutin, Cibo Grastrack Ngepungrojo Pati Siap Rebut Juara

Wartapati.com Pati – Untuk merebut juara tiap even, Cibo Grastrack Ngepungrojo Pati gelar latihan rutin dua kali seminggu di sirkuit pribadi. Belasan crosser kelas bebek standar hingga 250 Special Engine (SE) berpacu kecepatan di sirkuit Desa Ngepungrojo, Pati.

Crosser dengan lincah melewati tikungan hingga lompatan, tampak menguasai lintasan tanah. Latihan berlangsung seru ketika crosser memacu motor dengan kecepatan tinggi hingga suara knalot memekakan telinga penonton.

Baca juga: Ini Sebab Kematian Pria Di Hotel Mulia Pati

Anggota Cibo Grastrack Ngepungrojo, Johan Hermawan, menuturkan latihan rutin sangat berpengaruh untuk prestasi tim meski hanya sekedar hobi.

“Paling muda ada yang 9 tahun, tiap sore ikut latihan. Latihan dengan lintasan ini, berpengaruh terutama fisik dan penguasaan sirkuit,” kata Johan.

Cibo Grastrack Ngepungrojo mewajibkan anggota saat berlatih menggunakan perlengkapan standar  tak lain dengan tujuan keselamatan. Seperti Jersey, Helm, kacamata, sarung tangan hingga sepatu khusus balap.

Tim balap yang berkecimpung sejak 2014 ini pernah menyabet juara ke-tiga minimoto skala nasional di Magelang pada 7 Januari 2018. Untuk kelas bebek standar, Cibo Grastrack Ngepungrojo berhasil merebut juara pertama tingkat karesidenan Pati.

“Target kedepan, bisa menyabet juara, minimal podium untuk kelas Free For All (FFA). sementara ini masih menunggu even terdekat sambil berlatih,” imbuh Johan.

Baca juga: Kesan Kumuh Melekat di Gedung Kesenian Pati Saat Ini

Bagi penggemar balap motor garuk tanah, lanjutnya, bisa bergabung sekaligus berlatih di sirkuit yang berlokasi di Desa Ngepungrojo, Pati kota dengan motor dan kelengkapan balap.

“Punya motor spesifikasi grastrack, Jersey, sepatu, helm, sarung tangan, kacamata.dan yang jelas punya nyali,” pungkasnya. [NUG]

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.