Lagi, Tanggul Jebol di Desa margorejo

147
0
Read Time57 Second

Wartapati.com Wedarijkasa – Hujan deras sejak sore hari, Jumat (7/2/2020) mengakibatlan tanggul di aliran sungai Bapoh Jebol. Rusaknya tanggul dengan panjang 20 meter tersebut berada di tengah pemukiman Desa Margorejo Kecamatan Wedarijaksa sekitar pukul 21.00.


Akibatnya belasan rumah di Rt 2 RW 1 terdampak endapan lumpur. Warga sekitar membersihkan lumpur memakai alat sederhana.


Kerusakan tanggul terjadi pada bagian yang sudah dibuat permanen. Hanya saja aliran air yang cukup kencang menggerus tanah sekitar tanggul permanen akibatnya retak dan menjalar ke bagian lain.

Travel mahesa pati travel pati jogja


Tanggul dengan kedalaman 4 meter tersebut jebol dua kali dalam satu waktu. Untuk memperbaikinya, warga mengandalakan karung berisi tanah dan bambu dibantu eskavator. Untuk memperbaiki membutuhakn waktu lebih dari satu hari.


Sekedar diketahui, dalam satu pekan ini, Desa Margorejo Kecamatan Wedarijaksa mengalami empat kali tanggul jebol. Setiap kali bencana seperti ini terjadi membuat aktivitas warga terhambat karena harus membersihkan lumpur yang ada di sekitar pemukiman dan jalan desa.


Warga berharap ada tindakan pencegahan yang lebih cepat dan efektif, karena dikhawatirkan akan terjadi kerusakan tanggul lagi di titik lainnya jika turun hujan.

Kontributor : Nugroho
Editor : Dianovery

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here