Home Berita Nasional Kursus Musik Di Pati, Staccato Music Course Saja

Kursus Musik Di Pati, Staccato Music Course Saja

SHARE
Staccato Music Course Pati
Nug/wartapati. Kursus drum yang dilakukan salah satu siswa Staccato Music Course

Wartapati.com ADV Pati – Mau kursus musik atau cari home band acara pernikahan maupun ulang tahun di Pati? Pilih saja Staccato Music Course. Satu-satunya tempat kursus musik di Pati yang pastinya terpercaya. Berdiri sejak 2012 Staccato Pati telah mencetak anak-anak yang berprestasi dan berhasil menjuarai beberapa perlombaan baik daerah hingga regional.

Adalah Stevanus Adi Rama Nugraha selaku pengelola Staccato Music Course, mengungkapkan awal mula berdirinya kursus musik ini diprakarsai bersama dengan temannya, Victor di tahun 2012. Kedua pemrakarsa itu memiliki visi sama terkait pengembangan musik di Pati.

“Mempunyai visi dan misi yang sama terkait perkembangan musik di Pati, jadi kita punya hati untuk memberi perubahan atmosfir bermusik di Pati. Terutama anak-anak yang kala itu di Pati belum ada tempat belajar musik yang mumpuni dan mewadahi,” katanya, Jumat sore (8/6/2018).

Sesuai komitmennya, dari awal Staccato Music Course menyediakan fasilitas mumpuni selama proses belajar. Sejak awal berdirinya, empat kursus yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman nomor 207, Ruko Plasa Pati Blok A nomor 11 menyediakan enam kelas instrumen.

“Drum, piano, keyboard, vocal, biola dan gitar. Gitar sendiri ada elektrik, klasik dan bass,” kata Adi.

Mengasah potensi atau pengembangan diri melalui keterampilan musik bisa dilihat dari perubahan pribadi anak. Terbukti semua peserta kursus di Staccato memiliki tingkat konsentrasi lebih tinggi dibanding sebelum mengikuti kelas musik dari pengajar.

“Yang jelas mereka memiliki konsentrasi yang lebih tinggi, lebih ceria, lebih bahagia. Yang jelas mereka punya kegiatan positif sampai mereka dewasa. Kemudian kami punya program yang membuat anak semangat belajar dan juga media agar anak punya wadah untuk tampil. Sehingga mereka tidak hanya belajar, namun punya media ekspresi hasil belajar.” kata pengelola Staccato Music Course.

Staccato Music Course
Nug/wartapati. Ini lah studio Staccato Music Course Pati

Tak heran jika murid dari Staccato Music Course mencetak prestasi-prestasi gemilang dan bergengsi.

“Tahun 2013 kita membawa tiga murid kompetisi drum di Jogja bertema junior drum festival, 2 dari 3 murid ini mendapat juara umum kategori anak dibawah usia 12 tahun. Tahun kemarin dari kelas vocal, yang bernama Marina Diva memperoleh juara satu FLS2N tingkat kabupaten dan naik ke propinsi. Dari band, kami menjuarai beberapa festival sekitar Karesidenan Pati,” kata Adi.

Orang tua dari peserta kursus, Nur mengaku jika Staccato Music Course merupakan tempat kursus tepat bagi pengembangan keterampilan anak. Kedua anaknya yang berusia 10 dan 6 tahun mengikuti kelas piano selama setahun ini.

“Ada perubahan banyak, mulai keterampilan hingga lagu (menggunakan piano) sudah bisa,” ujar ibu yang beralamat di Perum Joyo Kusumo Pati. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.