Home Info Pati Jurnalis pelajar Kuningan Yang Menguntungkan

Kuningan Yang Menguntungkan

34
0
SHARE

JURNLIS PELAJAR wartapati.com Pati –  Kuningan Yang Menguntungkan – Banyak sekali usaha dari inspirasi yang ada disekitar kita, salah satunya adalah usaha kuningan. Kamis, 20 April 2017 tim jfc wartapati menelusuri pengusaha kuningan yang ada di Kecamatan Juana tepatnya di Desa Bringin.

Baca Juga : Kaskuser Serbu Pusat Keramaian Kota dan Berbuka Di Panti Asuhan Pati

Usaha kuningan di Kecamatan Juwana merupakan usaha yang sudah tak asing lagi, karena usaha ini adalah usaha mayoritas masyarakat juana. Perusahaan hasil kerja sama saudaranya yang dinamai UD. Sinar Padi ini telah dimulai pada tahun 2004 dengan memperkerjakan 30-40 orang yang merupakan warga asli Beringin sendiri yang mayoritas masih keluarga dan tetangga dekat.

Untuk produk perusahaan kuningan ini menyediakan berbagai aksesoris rumah, seperti engsel, handle yang itemnya 100 lebih, Grendel, dan lain-lain. Keuntungan yang diperoleh diperkirakan sekitar 5sampai 6 juta.

“bisnis ini saya mulai berawal dari kerja sama dengan adik yang mulanya ikut bekerja menjual kuningan orang lain untuk mencoba membuka usaha mandiri, dengan bermodalkan 10 juta dengan berbagai proses kembang kempisnya, Alhamdulillah usaha ini dapat berkembang hingga saat ini,”.

Bertahannya usaha kuningan tersebut merupakan hasil ketekunan dari pemilik sekaligus karyawan. Meskipun demikian, adanya pelanggan yang tidak mau membayar tepat waktu bahkan tidak membayar orderannya sama sekali masing sering terjadi. #jurnalispelajar Zhenajfc.

Comments

comments