Home Kesehatan Kulit Pisang Bisa Sembuhkan Sakit Kepala

Kulit Pisang Bisa Sembuhkan Sakit Kepala

Kulit Pisang Bisa Sembuhkan Sakit Kepala
Kulit Pisang Bisa Sembuhkan Sakit Kepala

Wartapati.com #Kesehatan -Kulit Pisang Bisa Sembuhkan Sakit Kepala- Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang biasa menyerang kita. Meskipun dianggap penyakit yang ringan, namun rasa sakit nyeri yang hebat dapat menghambat aktivitas kita sehari-hari. Sakit kepala bisa disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya karena flu, kelelahan, stress, kurang nutrisi, kepanasan, terlalu lama di depan komputer dan lain sebagainya.

Dan untuk menghilangkan rasa sakit kepala, biasanya kita menelan obat penghilang rasa sakit kepala. Namun sebuah penelitian mengatakan bahwa kulit pisang ternyata berkhasiat mengobati sakit kepala.

Baca juga: Manfaat Rebung Bag Kesehatan

Untuk pegobatan alami ini, yang kita butuhkan adalah selembar kulit pisang dan setetes minyak eucalyptus. Caranya, usapkan minyak eucalyptus di kepala sambil dipijat

kemudian tempatkan kulit pisang (bagian dalam yang menempel) pada bagian kepala yang telah dioles minyak. Lalu diamkan 20-30menit.

Menurut penelitian, kulit Pisang mempunyai efek pendingin yang alami serta mengandung kalium. Kalium bermanfaat untuk mengurangi peradangan di kepala penyebab sakit kepala. Sedangkan minyak eucalyptus bersifat anti inflamasi berfungsi menenagkan saraf-saraf yang tegang.

Bagi yang tidak suka obat-obatan, ini bisa jadi obat alternatif untuk menghilangkan sakit kepala.

Comments

comments