Kuliner pati Cuaca Terik, Gempol Dawet Fortuna Pati Solusinya

222
0
Read Time1 Minute, 3 Second

Wartapati.com Pati – kuliner pati Kala cuaca terik, sangat tepat untuk menikmati minuman manis bersantan dengan isi gempol. Apalagi menikmatinya bersama teman atau keluarga saat berkunjung ke kawasan Pati kota. Minuman es gempol dawet fortuna bisa menjadi alternatif kuliner yang menyegarkan.


Letaknya yang berada di tepi perempatan fortuna kawasan kota ini menjadi sebutan pembeli ketika ingin menikmati minuman es gempol yang dibuat dari tepung beras dan sagu.

Baca Juga : Kuliner Ayam Mbledhos Pati Cita Rasa Pedas dan Gurih Pas


Maka gerobak milik Wawan yang digunakan untuk mangkal ditempel tulisan Gempol Dawet Fortuna. Minuman menyegarkan ini memiliki rasa manis yang diimbangi dengan gurihnya santan. Bisa dibayangkan rasanya sangat nikmat sekali.


Penyajian di mangkuk dengan warna gempol merah dan putih memperindah penyajian minuman buatan Wawan.


Pemanis yang digunakan untuk minuman ini dari gula jawa, sehingga memunculkan rasa manis khas gula jawa. Rasa manis tersebut berpadu dengan gurihnya santan, membuat minuman ini snagta digemari pelanggan.


Untuk menikmati es Gempol Dawet Fortuna ini sangat terjangkau sekali, hanya 4 ribu rupiah bisa merasakan segarnya minuman ketika berkunjung ke Kabupaten Pati yang letaknya di pesisir timur Jawa Tengah.

Penulis : Nugroho
Editor : Dianovery



0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here