Kuliner Ayam Mbledhos Pati Cita Rasa Pedas dan Gurih Pas

Read Time52Seconds

Wartapati.com Pati – Menu masakan lauk dari daging ayam memang punya penggemar tersendiri. Banyak sekali jenis masakan dengan paduan bumbu yang bervariasi menggunakan bahan baku ayam. 

Salah satunya menu Pitik Mbledhos (Ayam Meledak-Jawa: red) yang ada di jalur Pati-Solo.

Rasa pedas dan gurih dari bumbu racikan pemilik rumah makan Kampung Titan Yuli Nurtyastuti mewakili ciri khas rasa masakan Kota Pati yang cenderung pedas.

Kuliner dengan tambahan kata Mbledhos (meledak) memiliki rasa yang pedas cukup fantastis. Pantas saja menu ini sudah dua tahun tak surut dari penyuka masakan pedas. Harga per porsi pitik mbledhos ini cukup murah, hanya 20 ribu saja sudah lengkap dengan nasi.

Kampung Titan yang dekat dengan persawahan ini memanjakan pengunjung saat menikmati makanan karena suasana tenang dan sejuk. Rumah makan ini ramai dikunjungi pembeli ketika sore hari.

Letaknya yang berada di selatan perempatan jalur lingkar selatan dan jalan Pati Solo ini membuat pengunjung mudah menuju Kampung Titan. Tak jarang rombongan wisatawan dari kota lain singgah dan bersantap kuliner di rumah makan milik Yuli Nurtyastuti.Nug/Dedy

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close